SOLOPOS.COM - Persik Kediri gagal meraih kemenangan pertama di Liga 1 2022/2023 setelah dikalahkan Borneo FC Samarinda 1-2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (12/8/2022). (Twitter @borneoSMR)

Solopos.com, SOLOPersik Kediri gagal membukukan 3 poin di kandang setelah dikalahkan Borneo FC Samarinda 1-2 pada pekan keempat Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (12/8) sore.

Persik unggul lebih dulu melalui Yusuf Meilana pada menit ke-64. Namun brace dari Matheus Pato masing-masing pada menit ke-66 dan 77 membuyarkan tuan rumah yang untuk kali keempat belum pernah menang di kompetisi Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasil ini membuat Borneo FC melejit ke peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan 9 poin hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Perolehan poin tim berjuluk Pesut Etam tersebut sama dengan Persikabo 1973 yang masih memainkan tiga laga.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

Sementara Persik Kediri tidak beranjak dari zona degradasi atau posisi 16 klasemen dengan 1 poin hasil sekali seri dan tiga kali kalah. Poin yang dikumpulkan Macan Putih sama dengan yang dimiliki Persib Bandung di posisi 17.

Satu poin Persik diraih saat bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada laga kandang petama di pekan kedua Liga 1.

Dua laga lainnya yang berlangsung di kandang lawan, berakhir dengan kekalahan, masing-masing 0-2 dari Persita Tangerang dan 0-1 dari Madura United FC.

Baca Juga: Hadapi Barito Putera, Seto Berharap Mental PSS Sleman di Level Terbaik

Bagi Borneo FC, kemenangan ini setidaknya menghapus status jago kandang Pesut Etam. Borneo FC meraih dua kemenangan meyakinkan saat tampil di kandang yaitu 3-0 atas Arema FC dan 4-1 atas Persib Bandung.

Sedangkan pada laga away pertama di pekan kedua, Borneo FC dikalahkan PS Barito Putera 1-3. Padahal Barito Putera sebelumnya dipermak Madura United FC dengan skor 0-8.

“Tak ada laga yang mudah, bagi kami semua pertandingan adalah final,” ucap Milomir Seslija, arsitek Borneo FC sebelum laga melawan Persik Kediri seperti dikutip dari situs resmi Borneo FC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya