Kategori: Dunia

Kala 2 Kandidat Juara Liga Champions, Munchen dan Atletico, Bertarung


Solopos.com/Anandita Marwa Aulia

Madiunpos.com, JAKARTA – Sang juara bertahan Bayern Munchen akan menjamu Atletico Madrid di pekan perdana Grup A Liga Champions 2020-2021. Laga dua kandidat juara Liga Champion kali ini akan dilangsungkan di Stadion Stadion Allianz Arena, Kamis (22/10/2020) pukul 02.00 WIB.

Bayern Munchen dan Atletico Madrid merupakan dua kandidat yang diunggulkan lolos ke babak berikutnya. Terkait peluang meraih kemenangan, Bayern Munchen selaku tuan rumah memang layak diunggulkan dalam pertandingan ini. Apalagi Die Roten, julukan Bayern Munchen, berstatus sebagai sang juara bertahan di Liga Champions.

Namun, Hansi Flick selaku pelatih menyatakan bahwa duel melawan Atletico Madrid adalah laga yang cukup ditunggu-tunggu olehnya. Ia mewaspadai sisi pertahanan yang dimiliki calon lawannya itu. Hal itu karena Atletico Madrid terkenal dengan pertahanan terbaik dikalangan skuad Eropa.

Doraemon: Stand By Me 2 Tayang 2 November 2020

"Mereka [Atletico Madrid] merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Saat kehilangan bola, mereka sangat agresif dan disiplin. Saya tidak sabar menantinya," beber Flick, dikutip laman resmi UEFA.com.

Dikutip dari Sportsmole.co.uk, Die Roten saat ini sedang diambang keletihan fisik kala harus meladeni Atletico Madrid.

Pekan lalu, pasukan Hansi Flick harus bermain dalam dua pertandingan sekaligus. Bahkan, durasi permainan tersebut tercatat selama 48 jam dan hanya memilki waktu istirahat tiga hari sebelum melawan Atletico Madrid.

Tolak Omnibus Law, Pelakor Ingatkan Anggota DPR

Akan tetapi, kondisi itu tak membuat semangat Bayern Munchen kendur. Predikat juara Liga Champions musim lalu tentu mencambuk motivasi mereka memenangkan laga tersebut

Atletico Optimis Menang

Sementara itu, kapten Los Rojiblancos, Koke mengatakan bahwa ia beserta rekan setimnya optimis jajaki kursi kemenangan menghadapi pasukan Hansi Flick.

“Bayern adalah salah satu tim yang difavoritkan untuk menjuarai kompetisi ini, tetapi kami ingin menang, terlepas dari stadion tempat kami akan bertanding,” ujar Koke.

Lee Min Ho Tampil Bareng Agnez Mo untuk Lazada

Atletico datang dengan membawa catatan positif. Los Rojiblancos, julukan Atletico, sudah 45 kali menghadapi tim asal Jerman di kompetisi Eropa. Dalam kesempatannya itu, Atletico berhasil menorehkan kemenangan sebanyak 21 kali. Sisanya, mereka kalah 17 kali dan imbang tujuh kali.

Pada laga kontra lawan Bayern Munchen ini Luis Suarez dan Lucas Torreira akan menjalani pertandingan perdananya bersama Los Rojiblancos di Liga Champions.

Maka dari itu, Atletico Madrid kemungkinan akan mengandalkan duet Luis Suarez dan Joao Felix untuk membobol lini pertahanan Bayern Munchen dengan mudah.

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1)
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, David Alaba, Lucas Hernandez; Corentin Tolliso, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.
Pelatih: Hansi-Flick

Atletico Madrid (4-4-2)
Jan Oblak; Kieran Trippier, Stefan Savic, Felipe, Renan Lodi; Angel Correa, Lucas Torreira, Koke, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Joao Felix.
Pelatih: Diego Simeone

Rekor Pertemuan:

07/12/2016, Liga Champions, Bayern Munchen 1-0 Atletico Madrid

29/09/2016, Liga Champions, Atletico Madrid 1-0 Bayern Munchen

04/05/2016, Liga Champions, Bayern Munchen 2-1 Atletico Madrid

28/04/2016, Liga Champions, Atletico Madrid 1-0 Bayern Munchen

Prediksi Skor

Bayern Munich 3-1 Atletico Madrid

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Dimodifikasi pada Kamis, 22 Oktober 2020 02:06

Share
Dipublikasikan oleh
Rahmat Wibisono