SOLOPOS.COM - Paiman, warga Klaten penerima uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja senilai Rp6 miliar. (detik.com)

Solopos.com, KLATEN – Seorang kakek asal Dusun Sidorejo, Desa Beku, Kecamatan Karanganom, Klaten, Paiman, 67, mendapat uang ganti rugi proyek jalan Tol Solo-Jogja mencapai Rp6 miliar. Uang tersebut bakal dibagi-bagi ke kerabatnya.

Uang ganti rugi mencapai Rp6 miliar itu didapat Paiman dari pembebasan lahan pekarangan, rumah, dan sawah. “Saya bukan cuma Rp4 miliar tapi nerima Rp6 miliar. Sawah dua patok dapat Rp4 miliar, terus rumah dan pekarangan kurang lebih Rp2 miliar,” ungkap Paiman seperti dikutip dari detik.com, Minggu (19/9/2021).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Baca Juga: Cerita Warga Klaten Jadi Miliarder Berkat Uang Ganti Rugi Tol, Beli Mobil Malah Tabrak Pagar

Ekspedisi Mudik 2024

Paiman mengaku uang tersebut harus dibagi ke kerabatnya yang berjumlah 12 orang. “Saya itu cuma jadi atas nama menerima uang, nanti dibagi 12 orang. Saya dan saudara ada delapan orang dan empat saudara istri,” terangnya.

Alhasil, dari pembagian itu, Paiman mendapatkan uang senilai Rp1 miliar. Uang itu dia gunakan untuk membelikan rumah untuk anak-anaknya. Dia membeli rumah di Dusun Jaten seharga Rp600 juta, sementara di Kolekan seharga Rp500 juta.

“Sementara [anak] yang satu di Jakarta saya kirim uang,” jelas Paiman.

Baca Juga: Wisata Klaten Masih Tutup, Umbul Pelem Kehilangan Pendapatan hingga Rp1 Miliar

Kades Beku, Kecamatan Karanganom, Klaten, Alex Bambang, menyebut pencairan uang ganti rugi proyek Tol Solo-Jogja sudah sampai desanya. Paling banyak mendapat uang adalah Paiman.

“Iya Pak Paiman paling banyak. Ada juga yang dapat banyak tapi bukan warga sini, tinggal di Kecamatan Pedan atau Jakarta saya kurang tahu,” jelas Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya