SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam. (Istimewa)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Seorang kakek-kakek bernama Mujiyo ditemukan meninggal dunia di kolam ikan milik tetangganya di Dusun Belang, Terbah, Patuh, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pria berusia 78 tahun itu meninggal dunia diduga karena terpeleset dan pada saat kejadian tidak ada yang menolong.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto, mengatakan pria lansia itu ditemukan mengambang di kolam ikan milik tetangganya pada Sabtu (16/4/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah ada laporan terkait penemuan mayat mengambang itu, petugas pun mendatangi lokasi untuk mengevakuasi jenazah kakek Mujiyo.

Baca Juga: Nahas, Bocah 8 Tahun Tenggelam di Dam Mrican Jogja saat Asyik Bermain

Hasil pemeriksaan, kata dia, tidak ditemukan luka-luka bekas penganiayaan. Hal ini diperkuat dengan pemeriksaan medis dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Patuk II.

“Korban dinyatakan jatuh terpeleset hingga tenggelam di kolam sehingga meninggal dunia,” katanya kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Suryanto menjelaskan, sebelum ditemukan meninggal dunia di kolam, korban sempat menghilang karena sejak Sabtu siang hingga sore tidak kembali ke rumah. Keluarga dibantu oleh beberapa warga mencari keberadaan Mujiyo hingga akhirnya ditemukan mengambang di kolam milik Karjo Suwito.

“Masih tetangga karena berada di satu RT, yakni RT 16 di Dusun Belang,” ungkapnya.

Baca Juga: Hiiii Serem! Ada Rumah Hantu di Malioboro Jogja, Berani Masuk?

Setelah korban dinyatakan meninggal dunia karena terpeleset, jasad Mujiyo langsung diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. Suryanto berharap agar warga terus berhati-hati dan terus melakukan pengawasan terhadap anak-anak maupun para lansia agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Memang ini kasus kecelakaan, jadi kami berharap kejadian tenggelamnya lansia di kolam tidak terulang lagi sehingga semua warga harus berhati-hati,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pergi Sejak Siang, Lansia Asal Patuk Ditemukan Mengambang di Kolam Tetangga  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya