SOLOPOS.COM - Infprmasi Majid Kamil Maimoen Zubair meninggal dunia di Instagram. (Instagram-@tajyasinmz)

Solopos.com, REMBANG -- Kakak Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin, Majid Kamil Maimoen Zubair, meninggal dunia dalam perawatan di RSUD dr. R. Soetrasno, Kabupaten Rembang, Minggu (11/7/2020) malam.

Pria yang karib disapa Gus Kamil itu meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

"Hasil swab sudah keluar positif. Jenazah langsung dimakamkan tadi malam dengan prosedur protokol kesehatan," ujar petugas Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya, Senin (11/7/2020).

Ayah Kerja di Semarang, Satu Keluarga di Salatiga Positif Covid-19

Gus Kamil merupakan putra ketiga almarhum K.H. Maimoen Zubair. Gus Kamil yang kelahiran 20 Juni 1971 itu merupakan kakak kandung Wagub Jateng saat ini Taj Yasin.

Gus Kamil juga tercatat sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Rembang. Almarhum saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Rembang.

Semasa hidup, Gus Kamil juga merupakan salah satu pengurus Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang.

Terungkap, 25 Nakes di RSUD Moewardi Solo Reaktif Covid-19

Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama sepekan di RSUD dr. R. Soetrasno, Rembang.  "Sejak tanggal 6 Juli lalu dalam perawatan," imbuh Arief.

Informasi meninggalnya Gus Kamil juga dikabarkan Wagub Jateng melalui media sosial Instagram. Wagub Jateng menulis kata-kata dengan huruf Arab sambil mengunggah foto kakaknya dan ucapan belasungkawa.

"Innalillahi WA Inna Ilaihi Raji'un. Turut Berduka Cita atas Wafatnya KH. Majid Kamil Maimoen Zubair. Gus Kamil adalah Putra KH. Maimoen Zubair. Hari Minggu, 12 Juli 2020," tulis kata-kata dalam brosur bergambar Gus Kamil yang diunggah Gus Yasin di akun instagram @tajyasinmz.

Ganjar Ingatkan Jangan Gambling soal New Normal

Postingan Taj Yasin itu pun direspons Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melalui akun Instagram @ganjar_pranowo.

"Innalilahi wa innailaihi raji'un, semoga husnul khatimah @tajyasinmz," tulis akun @ganjar_pranowo.

 

Dirawat Intensif

Sebelumnya, Ganjar saat dijumpai wartawan di Poltekkes Kemenkes Semarang, Sabtu (11/7/2020), membenarkan jika Gus Kamil tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Di Solo, Covid-19 Cabut Nyawa Legislator Jateng & Ketua LDII

Meski demikian, orang nomor satu di jajaran Pemprov Jateng itu belum menyatakan Gus Kamil terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saya belum tahu hasilnya. Makanya ini masih kita koordinasikan dengan Dinkes. Tapi, iya beliau dirawat intensif," ujar Ganjar.

"Sejak tanggal 6 Juli lalu dalam perawatan. Almarhum juga berstatus sebagai pasien dalam pengawasan [PDP]," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya