SOLOPOS.COM - Laura Anna. (Instagram/@edlnlaura)

Solopos.com, SOLO-Kakak Laura Anna, Greta Irene, membeberkan kondisi sang adik sebelum dinyatakan meninggal dunia. Menurutnya, mantan pacar Gaga Muhammad itu sempat dibawa ke rumah sakit karena terserang asam lambung.

Bahkan kondisi Laura Anna sebelum meninggal dunia, masih baik. Karena selebgram tersebut sempat menjadi tamu di podcast Denny Sumargo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun sepulang dari acara podcast Denny Sumargo itu, kondisi Laura Anna mengalami asam lambung kambuh. Karena itu sepulang dari acara tersebut,  mereka mampir ke rumah sakit dekat rumah.

“Kemarin itu asam lambungnya kambuh. Terus kami baru saja dari podcast sama om Densu. Dari podcast itu, kami langsung ke rumah sakit dekat rumah,” jelas Greta di Rumah Duka Grand Heaven, Pluit, Jakarta, seperti dikutip dari Suara.com pada Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Awkarin Unggah Foto Jenazah Laura Anna, Warganet: Cantik Banget!

Namun ketika itu, dokter menganggap kondisi Laura Anna baik-baik saja. Sehingga Laura Anna diperkenankan meninggalkan rumah sakit tanpa rawat inap.

“Sudah cek darah, saturasi, jantung, dokter bilang aman untuk pulang,” tutur Greta Irene.

Hingga keesokan hari setelah dibawa ke rumah sakit, Laura Anna belum menunjukkan tanda terserang penyakit akut. Bahkan perempuan bernama lengkap Edelenyi Laura Anna itu sempat minta madu kepada ibunya.  “Itu jam 8 pagi mama bangun, Lora masih minta madu. Dia masih bisa bilang, rasanya manis,” jelas Greta.

Namun sesaat setelah ditinggal sang ibu mengambil bubur, Laura Anna sudah kedapatan tidak sadarkan diri.  “Mukanya sudah biru juga. Kira-kira jam 9, kami langsung bawa ke Rumah Sakit Eka,” papar Greta.

Baca Juga: Benarkah GERD Bisa Picu Kematian Seperti Terjadi pada Laura Anna?

Tak hanya wajah yang membiru, tubuh Laura Anna juga terasa dingin. Namun Greta tak menaruh curiga karena adiknya memang biasa menunjukkan suhu tubuh dingin. “Makanya aku nggak bisa mastiin juga,” ucap Greta.

Sementara itu, jenazah Laura Anna telah dikremasi di Grand Heaven, Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/12/2021) siang. Sebelum prosesi itu dilakukan, lebih dulu digelar acara tutup peti.  Keluarga, kerabat, hingga rekan-rekan selebgram dan artis mengelilingi peti Laura Anna. Dalam video yang beredar di media sosial, sang ayah tampak menciumi pipi Laura.

Mengawali prosesi keberangkatan jenazah ke krematorium, juga digelar upacara pedang pora tradisi militer. Upacara ini merupakan bagian dari pelayanran rumah duka tersebut.

Baca Juga: Permintaan Gaga Muhammad Melihat Laura Anna untuk Kali Terakhir

Deretan petugas berpakaian ala militer warna biru memasuki ruang duka tempat jasad Laura Anna disemayamkan. Mereka lantas berbaris seraya membentuk gapura dengan pedang tepat di jalur jenazah Laura.  Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021 di Eka Hospital, Cibubur, Jakarta. Laura Anna disebut mengalami sesak napas sebelum tutup usia.

Menurut keterangan keluarga, sesak yang dirasakan Laura Anna muncul akibat terserang asam lambung. Namun belum diketahui penyebab pasti Laura Anna berpulang. Hanya, Laura Anna memang menderita kelumpuhan selama dua tahun setelah mengalami kecelakaan mobil pada akhir 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya