SOLOPOS.COM - Ilustrasi KA Ambarawa-Ekspres (Youtube.com)

KAI Semarang mengubah jadwal keberangkatan KA Ambarawa Ekspres, Semarang-Surabaya.

Semarangpos.com, SEMARANG — PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang mengubah jadwal keberangkatan kereta api Ambarawa Ekspres tujuan Semarang-Surabaya PP mulai Kamis (6/7/2017). “Perubahan jadwal keberangkatan KA Ambarawa Ekspres resmi diberlakukan mulai Kamis ini,” ungkap Kepala PT KAI Daops IV Semarang Wiwin Widayanti di Kota Semarang, Kamis (6/7/2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perubahan jadwal keberangkatan itu disebutnya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat seiring dengan kian tingginya minat masyarakat menggunakan angkutan KA. Peningkatan pelayanan itu terutama untuk masyarakat yang membutuhkan kereta tujuan Semarang-Surabaya PP yang permintaannya semakin tinggi sehingga dilakukan penyesuaian jadwal untuk KA Ambarawa Ekspres.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekarang ini, KA Ambarawa Ekspres berangkat dari Stasiun Poncol Semarang pada pukul 08.00 WIB dan tiba di Stasiun Pasarturi Surabaya dijadwalkan pada pukul 12.24 WIB. Sebaliknya, KA Ambarawa Ekspres kembali berangkat dari Stasiun Pasarturi Surabaya pukul 13.10 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Poncol Semarang pada pukul 17.33 WIB.

Wiwik menjelaskan KA Ambarawa Ekspres membawa enam kereta ekonomi new image dengan kapasitas masing-masing 80 tempat duduk dan satu kereta untuk difabel berkapasitas 64 tempat duduk. “Jadi total kapasitas rangkaian KA Ambarawa Ekspres sebanyak 544 tempat duduk dengan waktu tempuh setiap keberangkatan menuju tujuan selama empat jam 24 menit,” katanya.

Kalau untuk fasilitas dan kenyamanan, kata dia, penumpang yang menggunakan KA tersebut mendapatkan kenyamanan yang hampir sama dengan kereta eksekutif seiring kereta ekonomi new image. Sedangkan tarif yang diberlakukan tetap sama yakni Semarang-Surabaya Rp80.000 pertempat duduk, demikian pula sebaliknya, tetapi diterapkan pula tarif parsial bergantung stasiun tujuan.

“Misalnya, dari Semarang ke Cepu, atau Cepu ke Surabaya tiketnya Rp60.000, sementara dari Semarang ke Ngrombo Rp50.000. Ini juga berlaku dari dan ke tujuan sebaliknya,” pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya