SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep saat di Balai Kota Solo, Senin (24/10/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO – Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Juni Ardianto Rahman, mengungkapkan klub Liga 1 Persis Solo menjadi satu-satunya pemegang saham yang absen dari rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB) PT LIB di Jakarta, Selasa, (15/11/2022).

“Saya belum mengecek alasannya. Namun, mereka sudah mengirimkan nama yang akan hadir ke administrasi LIB (Liga Indonesia Baru),” ujar Juni seusai RUPS Luar Biasa dikutip Antara:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu, perwakilan Persis yang terdaftar hadir di RUPS luar biasa adalah CEO Persis Solo, Kaesang Pangarep. Namun, pada hari pelaksanaan RUPS, Kaesang tidak melakukan registrasi ulang sebagai perwakilan Persis.

Manajemen Persis Solo pun mengungkapkan alasan absennya Kaesang Pangarep dalam pertemuan itu. Menurut Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Rabu (16/11/2022), Kaesang tidak bisa hadir karena masih sibuk.

“Owner dan direksi masih ada keperluan dan kesibukan,” kata dia.

Juni Rahman memastikan walau tanpa Persis Solo semua keputusan dalam RUPS LB tersebut sah karena tidak melanggar Undang-Undang Nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

Baca Juga: Resmi! Persis Solo Hadapi Tanjong Pagar United di Johor Malaysia

Menurutnya hal itu diatur dalam Pasal 86 UU No 40 tahun 2007.  “RUPS dapat dilangsungkan jika dalam RUPS lebih dari 1/2 (satu perdua) bagian dari jumlah seluruh saham dengan hak suara hadir atau diwakili, kecuali undang-undang dan/atau anggaran dasar menentukan jumlah kuorum yang lebih besar”.

RUPS LB PT LIB di Jakarta, Selasa, dihadiri oleh perwakilan 17 klub Liga 1 Indonesia dan PSSI sebagai pemegang saham. Kegiatan tersebut menghasilkan beberapa keputusan termasuk pergantian susunan direksi dan komisaris.

Baca Juga: Daftar Ranking BWF Terbaru, Hari Ini: Jojo dan Ginting Naik Dua Tingkat

Pemegang saham menunjuk Ferry Paulus sebagai Direktur Utama PT LIB, kemudian Munafri Arifuddin sebagai Direktur. Munafri merupakan Komisaris Utama PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar, perusahaan yang menaungi klub PSM.

Di jajaran komisaris, Juni Ardianto Rahman yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI masih menempati kursi komisaris utama. Lalu, sebagai komisaris ada Yabes Tanuri (Bali United), Ponaryo Astaman (Borneo FC), Ardian Satya Negara (Dewa United) dan Roofi Ardian (RANS Nusantara FC).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya