SOLOPOS.COM - Kaesang Pengarep berjabat tangan dengan bos Bali United, Pieter Tanuri (Twitter Kaesang Pangarep)

Solopos.com, SOLO — Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dirumorkan tertarik membeli saham klub Liga 1 Bali United. Hal itu mencuat setelah Kaesang mengunggah foto berjabat tangan dengan bos Bali United, Pieter Tanuri, di akun resmi Twitter-nya, Jumat (26/2/2021).

Foto yang berlatar belakang kantor Bali United itu pun membuat publik sepak bola Nasional penasaran.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Belakangan, Kaesang Pangarep memang kerap diisukan bakal membeli sebuah tim Liga 1. Rumor ini bermula ketika dia mengunggah tangkapan layar hasil poling komentar warganet di Twitter. Dalam poling tersebut, Kaesang meminta saran terhadap dua pilihan antara bermain bola atau beli tim bola.

Hasilnya, 74,5% suara dari 9.469 pemilik akun twitter yang ikut dalam dalam polling meminta Kaesang membeli tim bola saja.

Baca juga: Bilang Ingin Beli Tim Sepak Bola, Kaesang Temui Pemilik Bali United

Setelah sempat menjadi tanda tanya terkait klub mana yang jadi target Kaesang, adik Gibran Rakabuming Raka itu kembali menebar kode yang mulai menyingkap tabir tersebut.

Dalam unggahan Twitter-nya, Jumat (26/2), Kaesang tampak berjabat tangan dengan pemilik Bali United, Pieter Tanuri. Lelaki berusia 26 tahun itu kian membuat warganet penasaran lantaran dia membubuhkan kalimat, “Deal Ya Bali United?.”

Unggahan yang juga di-retweet oleh Bali United membuat para penggemar bola berspekulasi Kaesang telah mengakuisi saham juara Liga 1 2019 itu. Hingga Jumat malam belum ada pernyataan resmi dari kedua beli pihak.

Baca jugaGinda Sarankan Lepas Saham, Para Pendiri Persis Solo Ingin Bertahan

Persis Solo

Namun jika melihat rekam jejak komunikasi Kaesang dengan Bali United selama ini, rencana akuisisi itu bisa jadi bukan isapan jempol. Bahkan sempat berbalas kicauan dengan PT Bali Bintang Sejahtera Tbk yang menaungi Bali United di bursa saham.

Saham Bali United sendiri berada di level Rp298 per lembar saham pada Rabu (24/2/2021). Ini menurun 2 poin atau 0,67% dibanding penutupan sebelumnya yakni Rp300 per lembar saham.

Di Solo, kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan tertarik mengangkat prestasi Persis Solo. Wali Kota Solo itu disebut telah mengantongi nama calon bos baru Persis yang siap mengakuisisi saham mayoritas PT Persis Solo Saestu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya