SOLOPOS.COM - Wali Kelas VIII sekaligus Guru Bahasa Inggris SMPN 1 Solo, Koesnaedi Prabowo. (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLOKaesang Pangarep yang akan menikah dengan Erina Gudono pada akhir pekan ini merupakan pengusaha yang terbilang sukses di usia muda. Berbagai bidang usaha mulai dari kuliner sampai olahraga ditekuni.

Bahkan Kaesang menjadi salah satu orang berpengaruh di media sosial dengan jutaan pengikut (follower). Pendidikan menjadi salah satu kunci sukses Kaesang hingga kini Kaesang semakin dewasa.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Putra bungsu Presiden Jokowi itu bakal menikah dengan pujaan hatinya, Erina Sofia Gudono, akhir pekan ini. Solopos.com menemui Wali Kelas saat Kaesang duduk di Kelas VIII SMPN 1 Solo, Koesnaedi Prabowo, 48, pada Senin (5/12/2022) siang.

Edi, sapaannya, merupakan salah satu guru yang mengingat betul karakter Kaesang Pangarep serta dekat dengan keluarga Presiden Jokowi. Guru Bahasa Inggris itu mengatakan Kaesang merupakan salah satu murid angkatan pertama Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) SMPN 1 Solo.

Ada 19 siswa pada angkatan pertama. Dua di antaranya melanjutkan pendidikan ke luar negeri, termasuk Kaesang. “Menurut saya, Kaesang sama seperti sekarang, artinya sedikit konyol. Dulu ndilalah satu kelas pinter-pinter namun yang cowok agak usil,” kata Edi saat ditemui di ruang Tata Usaha SMPN 1 Solo.

Baca Juga: Bawa Nasi Tumpeng, Bakul Pasar Gede Solo Berdoa untuk Pernikahan Kaesang-Erina

Menurut dia, kelas RSBI lebih istimewa dibanding kelas reguler dengan segala fasilitas, antara lain AC, komputer, dan kursi dengan roda. Edi pernah dimarahi kepala sekolah karena murid laki-laki berpindah tempat tidak berjalan namun duduk dengan kursi, termasuk Kaesang.

Mahir Komputer

Hal itu membuat kursi-kursi rusak. “Banyak kursi yang rusak, ini Pak Edi kok banyak kursi yang rusak,” kata Edi menirukan ucapan kepala sekolah waktu itu.

Selain itu, lanjutnya, Kaesang Pangarep juga pernah mengganti sistem operasi komputer yang digunakan di kelas dari Windows ke Linux. Kaesang yang mahir dengan perangkat komputer membuat para guru tak bisa mengoperasikan komputer setelah diganti sistem Linux.

Baca Juga: Gratis! Makanan Dibagikan Sepaket dengan Suvenir saat Kirab Pernikahan Kaesang

Meskipun angkatan pertama RSBI SMPN 1 Solo usil, menurut Edi, para murid merupakan anak-anak yang pintar. Hal ini terbukti para alumni bisa melanjutkan pendidikan ke sejumlah perguruan tinggi favorit.

Kaesang memang tidak menonjol dalam prestasi akademik di dalam kelas. Namun Kaesang dengan satu murid lainnya melanjutkan pendidikan ke sekolah di luar negeri setelah lulus dari SMPN 1 Solo.

“Kaesang lulus dan melanjutkan studi ke Singapura. Kami membuatkan rapor dan surat kelulusan dalam bahasa Inggris,” paparnya.

Baca Juga: Siap-Siap! Gibran Sebut Ada Kejutan di Panggung Hiburan Nikahan Kaesang-Erina

Supel dan Mudah Bergaul

Edi pernah sekali berjumpa Kaesang Pangarep setelah lulus dari SMPN 1 Solo saat makan di salah satu restoran langganannya di Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo. Saat itu, ayah Kaesang, Jokowi, telah menjadi Presiden.

“Orangnya supel  dan mudah bergaul,” ungkapnya. Kabar rencana pernikahan Kaesang dengan Erina menjadi perhatian Edi. Edi pun turut mendoakan semoga pernikahan Kaesang dengan Erina berjalan lancar meskipun belum menerima undangan.

“Terus terang belum menerima undangan. Saya mendoakan semua lancar, menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah,” ungkapnya.

Baca Juga: Langganan, Asmoro Decoration Kembali Dipercaya Mendekor Venue Nikahan Kaesang

Edi pernah  diundang pada pernikahan Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Beberapa guru SMPN 1 Solo menerima undangan namun tak lebih dari 10 orang. Edi menerima undangnan dari adik Jokowi yang merupakan tetangga Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya