SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Persis Solo Saestu Kaesang Pangarep (kedua dari kiri), bersama eks Presiden Persebaya Azrul Ananda (keempat dari kanan), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (ketiga dari kiri), dan Direktur PT Persis Solo Saestu Kevin Nugroho (kedua dari kanan), berfoto bersama seusai mengadakan pertemuan di Solo, Senin (23/10/2022). (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO –  Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep, menjadi sosok pemilik klub pertama yang secara tegas menyatakan perlunya digelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI menyikapi kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Bersama Persebaya, Persis Solo kompak menyatakan KLB dengan tuntutan utama perbaikan sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

Pernyataan Kaesang pun mendapat dukungan dari sejumlah pihak maupun kelompok suporter Persis Solo.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Bagi kami yang lahir dari rahim para pendiri tak berhak berpaling dari hati nurani,” kata Kaesang dikutip dari akun Twitternya, Kamis (27/10/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Cuitan itu berdasarkan fakta bahwa Persis Solo dan Persebaya merupakan dua klub pendiri PSSI. Keduanya kali ini sama-sama resah dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini.

Sebelumnya, salah seorang anggota kelompok pendukung Persis Solo, Campus Bois 1923 bernama Ivan Bogdanov, mengaku sangat mengapresiasi langkah Persis Solo. Meski menurutnya apa yang dilakukan Persis Solo punya  risiko, tetapi suporter sepakat akan menerima konsekuensi yang mungkin terjadi ke depan.

Baca Juga: Sebelum Dapat “Adik Kandung”, Persis Solo Sudah Punya Saudara Klub Liga 2 Ini

Sementara itu, pada Selasa (25/10/2022), dukungan atas langkah manajemen Persis Solo yang mengirimkan surat resmi ke PSSI menuntut perbaikan dan perubahan sepak bola Indonesia juga disampikan kelompok suporter Persis Solo lainnya, Pasoepati.

Melalui melalui presiden mereka Maryadi Suryadharma, Pasoepati menyatakan siap mendukung Persis Solo yang berencana mendorong pelaksanaan KLB PSSI.

“Pasoepati siap mendukung rencana Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, dan mantan Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, yang menggalang dukungan untuk KLB PSSI demi sepak bola nasional,” kata Maryadi, di Solo, dikutip Antara, Selasa.

Dukungan itu disuarakan Pasoepati agar persepakbolaan Indonesia menjadi lebih baik pada masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya