SOLOPOS.COM - Foto Kaesang Pangerap masa kecil mengenakan jersey Persis Solo (Twitter Kaesang Pangarep)

Solopos.com, SOLO— Di tengah teka-teki siapa yang akan menjadi bos atau pemilik klub sepak bola yang baru, Persis Solo, nama Kaesang Pangerap menjadi salah satu yang disebut-sebut.

“Mengembalikan cita-cita masa kecil, melihat klub kesayangan bisa juara. Daripada cita-citanya mager, mungkin sekarang saatnya.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kalimat tersebut dilontarkan Kaesang Pangarep dalam akun twitter resminya, Senin (1/3/2021) malam. Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu membubuhkan foto masa kecilnya yang diedit mengenakan jersey Persis Solo. Di gambar itu, Kaesang membawa miniatur Tugu Lilin yang menjadi simbol Laskar Sambernyawa.

Baca Juga: Ronaldo Bukukan Penampilan Ke-600 Di Liga Saat Juventus Pukul Spezia 3-0

Unggahan itu kontan mengundang banyak reaksi warganet. Maklun saat ini Persis tengah dihangatkan rencana peralihan kepemilikan setelah bos klub, Vijaya Fitriyasa, resmi melepas sahamnya. Kaesang pun mendadak menjadi perbincangan setelah beberapa hari terakhir bercuit soal sepak bola.

“Ayo Mas Kaesang, angkat Persis ke level liga 1, saya dari Martapura siap mendukung. Persis salah satu kebanggan Solo,” cuit akun Abah Mursyid yang kemudian diretweet Kaesang.

Baca Juga: Bocoran Dari Gibran Tentang Bos Baru Persis Solo, Putra Daerah & Profesional

Menarik Perhatian Sang Kakak

Unggahan serupa Kaesang di Instagram pun menarik perhatian kakaknya yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Eeww…,” ujar Gibran. Komentar singkat itu langsung dibalas Kaesang. “Selamat Malam Pak Wali.” Sehari sebelumnya, cuitan Kaesang juga menimbulkan penasaran pendukung Laskar Sambernyawa.

“Ada tim Liga 2 yang punya potensi jauh lebih besar,” ujar Kaesang menanggapi kabar dirinya bakal membeli Saham Bali United.

Ada yang menganggap Kaesang serius, tapi tak sedikit pihak yang menilai lelaki 26 tahun itu hanya bercanda.

Baca Juga: Bos Baru Persis Solo Diumumkan 18 Maret, Apakah Kaesang?

Sejumlah sumber Solopos.conm menyebut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hampir pasti menjadi bos baru Laskar Sambernyawa. Menteri disebut mengakuisisi 70% saham milik Vijaya dan 20% saham milik PT Syahdhana Property Nusantara.

Bukan kali ini saja Kaesang dirumorkan bakal mengakuisisi saham Persis Solo. Dua tahun silam Kaesang juga sempat diisukan tertarik membeli Laskar Sambernyawa. Saat itu Persis tengah terperosok di dasar klasemen grup dari tiga pertandingan di Liga 2 2019 wilayah Timur.

“Ada apa dengan Persis Solo,” cuit Kaesang 9 Juli 2019 silam. Sambil guyon, Kaesang menyebutt Persis butuh dukungan dari usaha kulinernya, Sang Pisang. “Mungkin Persis Solo butuh logo @SangPisang2017 biar auto menang,” canda Kaesang. Namun cuitan itu faktanya hanya guyonan belaka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya