SOLOPOS.COM - Kaesang ajak Erina Gudono menyaksikan laga Persis Solo vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/2022). (Tangkapan layar Youtube Minutes to Surakarta)

Solopos.com, SOLO — Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, hingga saat ini belum menerima informasi mengenai rencana menikah putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono.

Kaesang dan Erina dikabakran akan melangsungkan pernikahan pada Desember 2022. “Belum ada utusan yang ke KUA Banjarsari,” kata Kepala KUA Banjarsari, M Arbain Basyar, kepada Solopos.com, Senin (12/9/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Arbain mengatakan apabila warga Banjarsari berencana menikah di luar Kota Solo, calon pengantin itu mesti meminta rekomendasi nikah. Berkas-berkas yang dikeluarkan dari kelurahan terus dibawa ke KUA untuk minta rekomendasi nikah di KUA yang dituju,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, saat memberikan sambutan mewakili Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pada grand final Esport di GOR Sritex Arena, Sabtu (10/9/2022) sore, menjelaskan Gibran tidak hadir pada acara tersebut.

Menurutnya, Gibran tidak hadir karena ada acara keluarga yakni terkait rencana menikah adik bungsunya, Kaesang Pangarep. 

Baca Juga: Pengakuan Kaesang: Aku Nikah Akhir Tahun Ini Kok

“Disibukkan dengan akan mantu terakhir Presiden, jadi Mas Kaesang mungkin Desember akan mengadakan pernikahan di Kota Solo,” kata Teguh dikutip Solopos.com dari dokumentasi video Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Setda Solo.

Menurut Teguh, akhir pekan itu Gibran berkoordinasi dengan keluarga di Jogja. “Beliau Sabtu-Minggu ke Jogja. berkoordinasi dengan keluarga,” jelasnya.

Unggahan Kahiyang

Sementara itu, Gibran saat diminta konfirmasi wartawan di Balai Kota Solo, Senin (12/9/2022), belum mau menjelaskan rencana menikah Kaesang dengan Erina. “Ora sah dibahas. Takon Kaesang wae itu ya,” jelasnya.

Baca Juga: Kaesang-Erina Gudono bakal Menikah Desember 2022, Gibran Rela Lakukan Ini

Sebelumnya, kisah asmara putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dengan Erina Sofia Gudono menjadi sorotan akhir-akhir ini. Kakak Kaesang, Kahiyang Ayu, seolah memberikan sinyal hubungan percintaan keduanya sudah semakin serius. 

Dalam unggahan di akun Instagramnya, @ayanggkahiyang, Sabtu (20/8/2022), Kahiyang terlihat berfoto bersama Kaesang, Erina, dan anak-anaknya. Mereka tampak tertawa bahagia pada momen itu.

“One step closer @kaesangp @erinagudono,” tulis Kahiyang pada caption fotonya. Sejumlah pengguna Instagram pun memberikan komentar sebagai bentuk dukungan kepada Kaesang dan Erina Gudono.

Baca Juga: Disebut akan Menikah Desember 2022, Ini Perjalanan Cinta Kaesang & Erina Gudono

“Lampu ijo royo-royo,” tulis @deedeecuty88.

“Alhamdulillah Jogja Solo besanan,” tulis pengguna akun @anny_an23.

“Alhamdulillah ya Allah lancarkanlah mas kesang dan mba erina menuju ke ikatan halal Armin (jangan sampai lepas mas kaesang mba erina Ayu, kalem, pintar hihiiiiii,” tulis pengguna @sigitwati.

Ucapan Selamat Bobby

Sementara itu, suami Kahiyang yang juga Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution turut mengucapkan selamat kepada Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono.

Baca Juga: Wah! Kaesang bakal Nikahi Erina Gudono di Solo Desember 2022

Namun baik Kaesang dan Erina memberikan respons yang berbeda. Penelusuran Solopos.com, Bobby mengunggah konten Instagram pada akunnya @bobbynst pada Minggu (21/8/2022) malam.

Pada unggahan itu, tampak Bobby dan Kaesang berlari di lapangan bola. Bobby berada di depan Kaesang.

“Ohh jadi ini alasannya kemarin ngejar ngejar mau nanya tips. Btw selamat yaa buat @kaesangp dan @erinahudono,” tulis Bobby yang merupakan suami Kahiyang Ayu itu pada caption unggahannya

Baca Juga: Romantisnya Gibran-Selvi saat Sesi Pemotretan di Solo, seperti Foto Prewedding

Erina maupun Kaesang memberikan komentarnya. Namun komentarnya berbeda. “Terimakasih mas Bobby,” tulis Erina dengan emoji wajah dengan air mata.



“ITU DIKEJAR KARENA BELOM BAYAR PATUNGAN,” tulis Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya