SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SOLO-Setelah sebelumnya mengeluhkan pelayanan Batik Air, Kaesang Pangarep kembali mengeluhkan pelayanan maskapai Indonesia, kali ini Lion Air. Atas permasalahan tersebut, pihak maskapai telah meminta maaf kepada kekasih Erina Gudono itu.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengeluhkan layanan Batik Air lantaran koper miliknya nyangkut di Bandara Internasional Kualanamu. Padahal waktu itu adik Gibran Rakabuming Raka ini turun di Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permasalahan tersebut telah terselesaikan. Koper telah kembali kepada pemiliknya dan pihak maskapai juga meminta maaf.

Baca Juga: Koper Kaesang Nyasar ke Medan, Batik Air Trending di Twitter

Kali ini giliran layanan Lion Air yang dikeluhkan Kaesang. Keluhan itu disampaikan lewat akun Twitter @kaesangp dan diunggah pada 21 November.

Kaesang juga menyertakan potongan gambar berupa capture pesan yang dia terima dari pihak Lion Air soal pembatalan penerbangan Jakarta-Solo yang pada akhirnya dialihkan menggunakan pesawat Super Air Jet.

Dalam potongan percakapan itu terlihat, seharusnya Kaesang terbang ke Solo menggunakan pesawat Lion Air dengan rute Jakarta-Solo JT 530 pada 11 November dialihkan ke maskapai Super Air Jet UI366 pukul 09.10 WIB. Dengan adanya pesan tersebut, Kaesang tidak mau menerima pengalihan penerbangan. Dia sudah memilih penerbangan pukul 06.45 WIB karena harus menghadiri pernikahan pukul 08.00 WIB.

Baca Juga: Batik Air Minta Maaf terkait Insiden Koper Kaesang

“Saya maunya jam 06.45 berangkat. Saya sengaja pilih di jam itu supaya bisa hadirin temen saya nikah jam 8,” balas Kaesang pada percakapan pesan yang dia unggah.

Akibat perubahan jadwal penerbangan, Kaesang tidak bisa menghadiri pernikahan temannya semasa SD. “Sama kok. Saya sampe kesel sendiri gak bisa hadirin nikahan temen SD yang udah bantuin di perusahaan saya,” tulis Kaesang pada 21 November 2022 lalu.

Unggahan Kaesang berisi keluhan tentang pelayanan Lion Air itu pun mendapatkan beragam komentar warganet. “Usai Batik Air, Kaesang senggol Lion Air,” tulis akun @za2ng2509 dikutip dari Twitter pada Rabu (23/11/2022).

“Susah kalo korbannya bukan Ari Lasso atau Kaesang,” cuit @uda_maikel.

“Yahh sekelas kak kaesang aja digiin. Apalagi sekelas rakyat jelata macam diriku.  Naseeb naseeb… Ayoklah lion air,” cuit @BangPae_.

Baca Juga: Gak di Graha Saba, Kaesang Pilih Pura Mangkunegaran Solo Jadi Lokasi Pernikahan

Lion Air meminta maaf atas keluhan Kaesang Pangarep terkait dengan perubahan jadwal keberangkatan. Mengutip Bisnis.com pada Rabu (23/11/2022), Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro menjelaskan mulanya penerbangan Lion Air bernomor JT-530 yang dijadwalkan berangkat pukul 08.40 WIB pada Jumat, 11 November 2022 rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo Surakarta di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

Namun, dikarenakan alasan operasional dari dampak rotasi (pergerakan pesawat) yang berpotensi terjadi penundaan keberangkatan lebih lama, harus diputuskan secara cepat guna meminimalisir agar operasional yang lain tidak terganggu, maka penerbangan JT-530 mengalami perubahan jadwal. Lion Air berupaya memberikan alternatif kepada tamu dengan menawarkan pilihan berupa memindahkan ke maskapai lain (transfer flight).

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya