SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SOLO-Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akhirnya beri bocoran terkait persiapan pernikahan yang sudah maksimal dan 100 persen, termasuk jumlah tamu yang diundang.  Pasangan Kaesang dan Erina Gudono bakal melepas masa lajang pada Desember 2022.

“[Persiapannya] sudah 100 persen. Sudah selesai dari bulan lalu kok,” kata Kaesang di Jakarta Pusat, dikutip dari Antara pada Minggu (20/11/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lebih lanjut, Kaesang mengungkapkan bahwa pernikahannya akan menggunakan adat dari dua daerah yakni Solo dan Yogyakarta.  Dengan durasi total perayaannya memakan waktu selama dua hari.

Baca Juga: Kaesang dan Erina Gudono Pakai Pakaian Adat NTT Tuai Pujian Warganet

Sementara untuk jumlah tamu undangan pernikahannya, Kaesang menyebut bahwa akan ada 3.000 orang yang diundang.  Kekasih Erina Sofia Gudono ini dengan tegas memastikan pernikahannya tidak akan mengadopsi gaya modern yang saat ini memang mendominasi tren pernikahan di Tanah Air.

Seluruh keluarganya pun telah memberikan restu dan dukungan yang positif bagi Kaesang untuk menyambut hari bahagianya itu.

“Ibu bilang semangat. Mas Gibran bilang bagus. Mbak Ayang mantap. [Bapak?] jos,” ungkapnya.

Menjelang hari pernikahannya, Kaesang tampak sangat tenang dan justru tampak sibuk serta fokus mengembangkan bisnisnya mulai dari mengelola klub bola Persis Solo hingga mengembangkan usaha kuliner-nya Sang Pisang.

Baca Juga:  Jalan ke Mangkunegaran Solo Diaspal, Gibran Bantah untuk Pernikahan Kaesang

Sebelumnya, Kaesang terkonfirmasi akan menikah melalui unggahan di Instagram-nya @kaesangp bersama dengan kekasihnya @erinagudono. Keduanya kompak mengunggah foto pre-wedding mereka untuk kali pertama pada akhir Oktober 2022 dengan menggunakan seragam Persis Solo.

Unggahan terbaru kedua-nya pun masih seputar pre-wedding mereka, dengan baju kasual kedua sejoli itu tampak nyaman berpose di Stadion Manahan.

Setelahnya, keduanya semakin intens membagikan momen pre-wedding mereka dengan menggunakan berbagai tema kostum mulai dari baju adat hingga baju kasual.

Baca Juga: Kaesang dan Erina Gudono Pakai Pakaian Adat Bali, Kahiyang Ayu Ikut Komentar

Kendati sudah beri bocoran jumlah tamu yang diundang ke pernikahan, Kesang belum memberikan bocoran mengenai lokasi pernikahannya dengan kekasihnya, Erina Gudono. Beberapa waktu lalu ketika dimintai konfirmasi soal Presiden Jokowi yang saat pulang ke Solo sempat berkunjung ke Pura Mangkunegaran, Kaesang enggan mengaku kunjungan tersebut berhubungan dengan lokasi pernikahannya. “Bapak kan jalan-jalan sambil ‘ngecek’ tempat,” katanya.

Meski masih enggan menyampaikan tanggal pasti pernikahan, ia memastikan resepsi akan dilakukan di dua tempat, yakni di Yogyakarta yang merupakan kota asal Erina dan akan ada acara “ngunduh mantu” di Solo.

“Di Solo nanti banyak tamu, kalau Yogya  hanya keluarga,” ucap dia.

Sementara itu, ia mengaku sejauh ini tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya jelang pernikahan. Bahkan setelah menikah dia akan langsung kembali bekerja.

Mengenai pekerjaan, ia mengaku masih fokus untuk ikut mengembangkan dunia sepak bola di dalam negeri. “Kepentingan saya buat sepak bola jauh lebih baik sama nikah. Fokus jadi pemilik klub, jangan wilayah Solo semua, misalnya, Maluku,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya