Kaesang Blak-Blakan Persis Solo Masih Butuh Playmaker, Incar Evan Dimas?

Kaesang Pangarep mengatakan bahwa klub sepak bola Persis Solo masih membutuhkan playmaker.
Kaesang Blak-Blakan Persis Solo Masih Butuh Playmaker, Incar Evan Dimas?
SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT PSS, Kaesang Pangarep. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Persis Solo masih berburu pemain tengah usai memboyong mantan gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute. Bos Persis, Kaesang Pangarep, mengatakan tim butuh tambahan gelandang yang fasih sebagai pengatur serangan.

Pernyataan tersebut kian memperkuat potensi kedatangan playmaker Timnas, Evan Dimas, ke Laskar Sambernyawa.

Seperti diketahui Persis sudah dikaitkan dengan gelandang Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) itu sejak awal Mei 2021. Kaesang pun kedapatan memantau Evan dalam pemusatan latihan Timnas di Jakarta, 11 Mei 2021 lalu.

Baca juga: Persis Solo Bakal Diperkuat 2 Pemain Persija Jakarta, Ini Dia Namanya

Saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (24/5/2021), Kaesang mengaku masih mengincar gelandang serang untuk memperkuat tim. Sang bos tampaknya belum puas dengan keberadaan Delvin Rumbino, Arapenta Poerba, dan Irfan Afghoni yang dapat beroperasi di posisi itu.

“Kami masih ingin playmaker,” ujar putra Presiden Joko Widodo itu.

Kaesang tak mengiyakan maupun membantah apakah sosok playmaker yang diincar Persis Solo adalah Evan Dimas. Rumor yang beredar, gelandang 26 tahun itu bakal menjadi klimaks perekrutan pemain Persis musim ini.

“Kan sudah pada tahu, enggak usah mancing-mancing,” ujar dia.

Baca juga: Pamong Desa Soka Klaten yang Diduga Korupsi Sudah 40 Hari Absen Ngantor

Sebelumnya Persis Solo baru saja mendatangkan duo penggawa Persija yakni Sandi Sute dan Heri Susanto. Namun hingga Senin (24/5/2021) siang keduanya belum kunjung diperkenalkan sebagai pemain baru meski Persija sudah mengumumkan kepindahan mereka ke Persis akhir pekan lalu. Kaesang pun masih berkelit soal kehadiran Sute dan Hersus ke Laskar Sambernyawa.

Hla mereka ada di sini [Solo] enggak? Kalau di sini ya mereka pemain Persis," tandasnya.

Baca juga: Persis Solo Bakal IPO pada Akhir Tahun?

Dikirim ke Oxford

Skuat Persis Solo saat ini bakal dijejali 36 pemain apabila Sute dan Hersus resmi merapat ke Laskar Sambernyawa. Persis sendiri baru saja mengumumkan striker muda Solo jebolan akademi Feyenoord Rotterdam, Yussa Nugraha, sebagai pemain anyar.

Kaesang mengakui komposisi tim Persis Solo saat ini lumayan gemuk. Namun dia sudah memikirkan solusi untuk merampingkan skuat agar lebih ideal. Salah satu upaya yang bakal dilakukan adalah mengirim sejumlah pemain muda ke klub kasta ketiga Inggris, Oxford United. Diketahui, salah satu pemilik Oxford juga menjadi bos Persis yakni Erick Thohir.

“Kelihatannya memang gemuk, tapi sebenarnya enggak gemuk-gemuk juga. Beberapa pemain akan kami kirim ke tim yang berafiliasi dengan Persis [Oxford].”

Baca juga: 5 Hari Tersesat di Gunung Merbabu, Wanita Pencari Kayu Bakar Ditemukan Lemas di Watu Candi Selo

Tokoh Pasoepati, M. Badres, menilai Evan Dimas adalah incaran berkualitas yang perlu diprioritaskan. Menurut dia, suplai bola matang Evan bakal sangat menunjang lini depan tim yang berisi striker kelas wahid seperti Assanur Rijal, Beto Goncalves, hingga Marinus Wanewar.

“Menarik ditunggu apakah Evan mau turun ke Liga 2 mengingat statusnya sebagai pemain inti Timnas. Apalagi dia masih terikat dengan Bhayangkara,” ujarnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago