Kaesang Bicara Soal Politik dan Privilege kepada Deddy Corbuzier

Kaesang bicara sebetulnya tertarik dengan politik karena dinamikanya yang sangat dinamis.
Kaesang Bicara Soal Politik dan Privilege kepada Deddy Corbuzier
SOLOPOS.COM - Kaesang bicara politik kepada Deddy Corbuzier. (Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier)

Solopos.com, SOLO-Kaesang Pangarep bicara mulai soal politik, privilege sebagai anak presiden, hingga ke gaya berpacaran. Hal itu diungkapkannya di channel Youtube Deddy Corbuzier berjudul Kaesang Pangarep Bongkar-Bongkaran yang diunggah pada Selasa (21/9/2021).

Bicara soal politik, Deddy Corbuzier mengingatkan sejumlah anggota keluarga Kaesang telah masuk ke dunia tersebut yaitu ayahnya, kakaknya dan kakak iparnya. Deddy Corbuzier pun bertanya apakah putra ketiga Presiden Joko Widodo itu tidak tertarik untuk mengikuti jejak mereka.

Mendapat pertanyaan tersebut, Kaesang bicara sebetulnya tertarik dengan politik karena dinamikanya yang sangat dinamis. Namun untuk sekarang dia belum tertarik untuk terjun langsung. Ketika ditanya tertarik untuk nyalon, Kaesang pun memberikan jawaban diplomatis.

“Lha nggak ada tempat lagi, masak mau Jakarta? Ya bisa sih 2024 kan katanya kosong, pas umur saya 30,” ujarnya becanda seperti dikutip dari Solopos.com dari channel Youtube Deddy Corbuzier berjudul Kaesang Pangarep Bongkar-Bongkaran pada Selasa (21/9/2021).

Baca Juga:  Waduh! Minum Jus Buah Manis Bisa Tingkatkan Risiko Kanker

“Ya tapi elo mau enggak sebetulnya?” tanya Deddy Corbuzier.

“Bukan masalah mau nggak mau, cuma nggak ada yang mau nyoblos saya.  Orang-orang seperti saya emang nggak pantes masuk politik. Makanya pantesnya di bisnis aja. Bukan nggak mau, tertarik cuma tertarik dg politik iya karena dinamikanya kan wah. Cuman untuk sekarang sekarang kalo saya liat Mas Gibran [Gibran Rakabuming Raka] saya kan tau gaji wali kota berapa. Dia kan harus bertanggung jawab sama ratusan ribu warga. Mendingan saya tinggal nyantai-nyantai, Zoom, fasilitas anak presiden,” tuturnya.

Kaesang menegaskan dirinya tertarik politik, cuma sekarang belum. “Kalau bisa sih jangan, enakan bisnis.  Sebagai pengusaha apa yang bisa kita selesaikan ya kita selesaikan dulu. Kita bisa buka lapangan pekerjaan untuk orang banyak, itu kan juga bentuk kontribusi terhadap negara kan. Emang enaknya jadi pengusaha. walaupun dengan  politik tertarik ya udah liat dari luar aja,” tandasnya.

“Pernah ngobrol politik serius ama bapak di rumah? Atau misal kasih masukan? Atau benar-benar elo enggak peduli?” tanya Deddy Corbuzier.

“Bukan nggak peduli. Kalau kami di rumah ya bicarain apa yang ada di rumah. Di rumah nggak pernah membahas politik, karena itu pekerjaan bapak. Bapak enggak pernah bawa pekerjaan ke rumah. [Kalau bapak diserang di luar] Enggak usah cerita, kita juga udah tau. Masak bapak mau curhat di meja makan? Tapi saya tetap peduli bapak, saya pasti tanya bapak gimana keadaan. Itu pasti,” beber pemilik Sang Pisang ini.

Bicara tentang dunia bisnis, Kaesang mengakui kesuksesannya tak lepas dari privilege sebagai anak presiden. “Mau pembelaan gimanapun pasti ada privilege. Namanya pebisnis maksimalkan apa yang kita punya asalkan tanggung jawab. Ya mau gimanapun, aku pun usaha emang dari 0 kayak orang lain. Tapi misal orang usaha butuh 0-100 nih kalo orang lain harus melewati 1,2,3, dsb kalo aku lewat jalan tol. Ya Alhmadulillah… ya harus mengakui ada privilege itu. Sang Pisang bisa laris karena orang-orang mengetahui saya anaknya bapak, ya enggak apa-apa yang penting duitnya halal kan. Makanya saya mau ngasih seminar [sukses berbisnis] itu sebenarnya bingung juga,” bebernya.

Baca Juga: Wuih Keren! BTS Kembali Tampil di Markas PBB

Kaesang membeberkan faktor kesuksesan dia ada dua. Yaitu pertama karena ada bapak di belakang dia. Kedua, tidak ada ada ketakutan gagal. “Karena kalau gagal kita masih bisa bangkit lagi karena bapak kan masih ada duit.  Ya harus diakui ada privilege itu. Orang lain kan belum tentu punya. Tinggal tunjukkin dengan kerja keras aja,” ujarnya.

Sebagai anak presiden, selain punya privilege, Kaesang kemana-mana juga harus dalam pengawasan Paspampres.Lalu bagaimana gaya berpacaran Kaesang padahal selalu dijaga Paspampres?

Baca Juga: Sophia Latjuba Pamer Warna Baru Rambut, Warganet Salah Fokus ke Kalung

“Bro gue penasaran. Elo kan cowok…cowok itu pasti pacaran, pacaran itu pasti gandengan tangan, gandengan tangan itu pasti nonton bioskop, nonton bioskop pasti ciuman. Elo kalo pacaran dijagain Paspampres enggak?” tanya Deddy Corbuzier.

“Ya dijaga [Paspampres]”

“Terus elo pacaran enggak bisa ngapa-ngapain dong?”

“Lha emang mau ngapain? Saya anak baik-baik kok!” tandas Kaesang.

“Gandengan tangan enggak bisa dong?”

“Gandengan tangan enggak papa. Diliatin Paspampres ya nggak papa,” ujarnya.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago