SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penembakan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Kisah tragis dialami seorang Kepala Dusun Baros, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY, bernama Harsadu, 57. Kadus di Gunungkidul itu dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban penembakan.

Kejadian tragis itu mengakibatkan leher sebelah kirinya terluka hingga tembus. Ironisnya, pelaku penembakan adalah salah seorang warganya berinisial P, 37.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penembakan tersebut diakui pelaku seusai mendapatkan bisikan gaib. Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi mengungkapkan kronologi penembakan yang terjadi pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Ia menerangkan penembahan kadus di Gunungkidul itu terjadi Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Kala itu korban bersama warga lainnya tengah melakukan kegiatan ronda rutin di salah satu rumah saksi.

Legenda Bandung Bondowoso di Gunung Sepikul Sukoharjo

Kronologi

Tiba-tiba, lanjut dia, pelaku keluar dari rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian dengan membawa senapan angin. Pelaku sempat berteriak-teriak tidak jelas sebelum benar menembakkan peluru menggunakan senapan angin tersebut ke arah korban.

"Sekira jarak 10 meteran, pelaku langsung menembakan senapan angin ke arah korban dan mengenai leher sebelah kiri sampai tembus sehingga luka," kata Wijayadi, seperti dikabarkan Harianjogja.com, Minggu (10/5/2020).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban. Pak kadus di Gunungkidul yang menjadi korban penembakan dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapat perawatan.

Setelah ditangani tim medis, akhirnya korban pulang dan dalam kondisi sehat. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa.

Auman dan Bayangan Misterius di Lereng Merapi Gegerkan Warga Klaten

"Korban sudah kembali ke rumah dan juga sudah memaafkan apa yang telah dilakukan pelaku," ujarnya.

Berdasarkan penyelidikan, pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menekan senapan di tangannya karena ada sasaran yang harus ditembak. Ternyata, penembahan itu mengarah kepada pak kadus di lingkungan tempat tinggalnya di Gunungkidul.

"Pelaku mengaku menembak seperti ada yang menyuruh tetapi tidak bisa mengendalikan. Sebelumnya pelaku juga tidak ada permasalahan dengan korban," pungkasnya.

Kisah Bripda Denny Polisi Wonogiri Rajin Ngaji Sejak Kecil Sampai Jadi Juara MTQ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya