SOLOPOS.COM - KADIN CHINA-Pertemuan Kadin China dengan manajemen PT Sritex di ruang VVIP PT Sritex, Jumat (8/6/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)


KADIN CHINA-Pertemuan Kadin China dengan manajemen PT Sritex di ruang VVIP PT Sritex, Jumat (8/6/2012). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/SOLOPOS)

SUKOHARJO–China Chamber of Commerce for Textile (Kadin China) mengunjungi pabrik PT Sritex di Sukoharjo, Jumat (8/6/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kunjungan di pimpin Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), Ade Sudradjat dan Vice Chairman China Chamber of Commerce for Textile, Mr Jiang Hui. Kunjungan ditemui langsung Presiden Direktur PT Sritex, Iwan Setiawan Lukminto.

Ade mengatakan, ada tiga tujuan kedatangan Kadin China ke Sritex. “Yang pertama menyeimbangan neraca perdagangan Asean-China. Kedua, menindaklanjuti rencana investasi pabrik tekstil China ke Jawa Tengah dan memperluas jaringan antara China dan Indonesia untuk menggenjot ekspor ke Amerika Latin,” kata Ade, di sela-sela pertemuan.

Dia mengatakan, Kadin China juga ingin mengetahui potensi yang dimiliki Jawa Tengah mengingat ke depam investasi China di Jateng terhitung besar, dari hulu ke hilir. “Harapannya investasi itu bisa menyerap tenaga kerja sampai 300.000 orang,” kata Ade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya