SOLOPOS.COM - Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Hafid Istantio, saat diwawancara Solopos.com di ruangannya, Selasa (6/12/2022). (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Para kepala desa (kades) terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II 2022 pada Rabu (7/12/2022) dijadwalkan akan dilantik pada Jumat (30/12/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Hafid Istantio, mengungkapkan di tanggal yang sama juga akan dilantik kades terpilih Desa Sendangrejo, Klego, yang pemilihannya ditunda pada Selasa (27/12/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami merencanakan untuk pelantikan kades hasil Pilkades serentak pada 30 Desember sekaligus menunggu yang ditunda Pilkadesnya di Sendangrejo. Kami usahakan juga di hari yang sama. Di sana kan pelaksanannya tanggal 27, jadi nanti laporan bisa dalam satu hari. Kami kejarkan untuk SK bupati,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (8/12/2022).

Hafid menjelaskan hasil Pilkades serentak akan dilaporkan panitia desa ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kemudian, BPD akan melaporkan ke bupati untuk mohon pelantikan dan surat keputusan (SK).

Baca Juga: Selesai! Berikut Ini Daftar Lengkap Pemenang Pilkades Boyolali 2022

Ia berharap kedepannya semoga Kades terpilih dalam Pilkades serentak Boyolali dapat menjaga kondusifitas wilayah dan dapat melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan baik.

“Dapat juga mengayomi seluruh masyarakat baik yang kemarin memilih atau tidak. Jadi semuanya harus diayomi. Kemudian, pelayanan bisa juga untuk lebih ditingkatkan,” kata dia.

Berikut daftar pemenang dalam Pilkades serentak Boyolali:

Di Desa Tarubatang, Selo, Cakades petahana, Sabarno, menang telak dengan 1.977 suara atas penantangnya, Subandi yang memperoleh 35 suara.

Kemudian di Ngagrong, Gladagsari, Cakades petahana, Juminten, menang dengan 2.398 suara atas anaknya, Arif Oka Irawan, yang memperoleh 109 suara.

Baca Juga: Perhitungan Suara Pilkades Boyolali Selesai, Petahana Dominasi Kemenangan

Di Kembangkuning, Cepogo, Cakades petahana Yarmanto, memang dengan 1.571 suara atas empat lawannya yaitu Sutanto dengan 15 suara, Yulita Anjiati dengan 1.317 suara, Dyah Purwiyanti dengan 28 suara, dan Agus Riwanto yang memperoleh 25 suara.

Di Gubug, Cepogo, Cakades petahana, Muh Hamid, juga menang dengan 2.319 suara atas penantangnya, Nur Ahmad, yang memperoleh 251 suara.

Di Manggis, Mojosongo, Cakades petahana, Muhajirin, memperoleh 1.580 suara dikalahkan penantangnya, Galih Hadi Saputra, dengan 2.671 suara.

Lalu di Jurug, Mojosongo, petahana, Edi Nugroho, memang dengan 1.904 suara dari lawannya, Supono, yang memperoleh 1.092 suara.

Di Kopen, Teras, Kusnomo, yang merupakan petahana, menang dengan 1.748 suara atas pesaingnya, Slamet Budiyanto, yang memperoleh 722 suara.

Baca Juga: Waduh, Ada Keributan Kecil sebelum Pilkades Desa Manggis Boyolali Dimulai

Selanjutnya di Salakan, Teras, petahana, Danu Tri Laksono, memperoleh 945 suara dan harus menelan pil pahit atas kekalahannya dari Sukarman yang memperoleh 1.556 suara.

Di Tegalrejo, Sawit, Cakades Fahruddin menang dengan 1.499 suara atas istrinya sendiri, Isti’anah, yang memiliki 323 suara.

Lalu di Dukuh, Banyudono, Cakades Sartono, mendapatkan 1.229 suara, menang tipis dari Heru Unarto yang memperoleh 1.210 suara.

Di Temon, Simo, petahana, Triyanto, mendapatkan 1.110 suara dan menang atas dua pesaingnya, Usup Mustika yang memperoleh 627 suara serta Dodik Tedi Pamungkas dengan 62 suara.

Kemudian di Karanggatak, Klego, petahana Sugiyono menang dengan 1.020 suara atas pesaingnya yang juga merupakan istrinya, Sugiyarni, yang memperoleh 99 suara.

Baca Juga: Ramai Pol, Pilkades Desa Manggis Boyolali Dijaga Ketat 70 Personel Keamanan

Di Manyaran, Karanggede, petahana Sukron menang dengan 1.897 suara atas istri sekaligus pesaingnya, Yuningsih, yang memperoleh 365 suara.



Terakhir di Kedungrejo, Kemusu, Ason Mardiko menang dengan 693 suara mengalahkan petahana, Jumadi, yang memperoleh 457 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya