Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kades Terpilih di Pilkades Boyolali 2022 Direncanakan Dilantik 30 Desember

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Hafid Istantio, mengungkapkan di tanggal yang sama juga akan dilantik kades terpilih Desa Sendangrejo, Klego, yang pemilihannya ditunda pada Selasa (27/12/2022).
SHARE
Kades Terpilih di Pilkades Boyolali 2022 Direncanakan Dilantik 30 Desember
SOLOPOS.COM - Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Hafid Istantio, saat diwawancara Solopos.com di ruangannya, Selasa (6/12/2022). (Solopos.com/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Para kepala desa (kades) terpilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II 2022 pada Rabu (7/12/2022) dijadwalkan akan dilantik pada Jumat (30/12/2022).

Kepala Bidang (Kabid) Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Boyolali, Hafid Istantio, mengungkapkan di tanggal yang sama juga akan dilantik kades terpilih Desa Sendangrejo, Klego, yang pemilihannya ditunda pada Selasa (27/12/2022).

PromosiMesin Baru di Mitsubishi L300 Euro 4: Lebih Bertenaga, Hemat Bahan Bakar

“Kami merencanakan untuk pelantikan kades hasil Pilkades serentak pada 30 Desember sekaligus menunggu yang ditunda Pilkadesnya di Sendangrejo. Kami usahakan juga di hari yang sama. Di sana kan pelaksanannya tanggal 27, jadi nanti laporan bisa dalam satu hari. Kami kejarkan untuk SK bupati,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (8/12/2022).

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Hafid menjelaskan hasil Pilkades serentak akan dilaporkan panitia desa ke Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Kemudian, BPD akan melaporkan ke bupati untuk mohon pelantikan dan surat keputusan (SK).

Baca Juga: Selesai! Berikut Ini Daftar Lengkap Pemenang Pilkades Boyolali 2022

Ia berharap kedepannya semoga Kades terpilih dalam Pilkades serentak Boyolali dapat menjaga kondusifitas wilayah dan dapat melaksanakan tugas sebagai kepala desa dengan baik.

“Dapat juga mengayomi seluruh masyarakat baik yang kemarin memilih atau tidak. Jadi semuanya harus diayomi. Kemudian, pelayanan bisa juga untuk lebih ditingkatkan,” kata dia.

Berikut daftar pemenang dalam Pilkades serentak Boyolali:

Di Desa Tarubatang, Selo, Cakades petahana, Sabarno, menang telak dengan 1.977 suara atas penantangnya, Subandi yang memperoleh 35 suara.

Kemudian di Ngagrong, Gladagsari, Cakades petahana, Juminten, menang dengan 2.398 suara atas anaknya, Arif Oka Irawan, yang memperoleh 109 suara.

Baca Juga: Perhitungan Suara Pilkades Boyolali Selesai, Petahana Dominasi Kemenangan

Di Kembangkuning, Cepogo, Cakades petahana Yarmanto, memang dengan 1.571 suara atas empat lawannya yaitu Sutanto dengan 15 suara, Yulita Anjiati dengan 1.317 suara, Dyah Purwiyanti dengan 28 suara, dan Agus Riwanto yang memperoleh 25 suara.

Di Gubug, Cepogo, Cakades petahana, Muh Hamid, juga menang dengan 2.319 suara atas penantangnya, Nur Ahmad, yang memperoleh 251 suara.

Di Manggis, Mojosongo, Cakades petahana, Muhajirin, memperoleh 1.580 suara dikalahkan penantangnya, Galih Hadi Saputra, dengan 2.671 suara.

Lalu di Jurug, Mojosongo, petahana, Edi Nugroho, memang dengan 1.904 suara dari lawannya, Supono, yang memperoleh 1.092 suara.

Di Kopen, Teras, Kusnomo, yang merupakan petahana, menang dengan 1.748 suara atas pesaingnya, Slamet Budiyanto, yang memperoleh 722 suara.

Baca Juga: Waduh, Ada Keributan Kecil sebelum Pilkades Desa Manggis Boyolali Dimulai

Selanjutnya di Salakan, Teras, petahana, Danu Tri Laksono, memperoleh 945 suara dan harus menelan pil pahit atas kekalahannya dari Sukarman yang memperoleh 1.556 suara.

Di Tegalrejo, Sawit, Cakades Fahruddin menang dengan 1.499 suara atas istrinya sendiri, Isti’anah, yang memiliki 323 suara.

Lalu di Dukuh, Banyudono, Cakades Sartono, mendapatkan 1.229 suara, menang tipis dari Heru Unarto yang memperoleh 1.210 suara.

Di Temon, Simo, petahana, Triyanto, mendapatkan 1.110 suara dan menang atas dua pesaingnya, Usup Mustika yang memperoleh 627 suara serta Dodik Tedi Pamungkas dengan 62 suara.

Kemudian di Karanggatak, Klego, petahana Sugiyono menang dengan 1.020 suara atas pesaingnya yang juga merupakan istrinya, Sugiyarni, yang memperoleh 99 suara.

Baca Juga: Ramai Pol, Pilkades Desa Manggis Boyolali Dijaga Ketat 70 Personel Keamanan

Solopos Stories

Di Manyaran, Karanggede, petahana Sukron menang dengan 1.897 suara atas istri sekaligus pesaingnya, Yuningsih, yang memperoleh 365 suara.

Terakhir di Kedungrejo, Kemusu, Ason Mardiko menang dengan 693 suara mengalahkan petahana, Jumadi, yang memperoleh 457 suara.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode