SOLOPOS.COM - Prosesi pelantikan Pengurus Cabang dan Dewan Pembina PSHT Sragen di Gedung Kartini Sragen, Selasa (25/5/2021) malam. (Istimewa/Joko Piroso)

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 99 pesilat dilantik menjadi Pengurus dan Dewan Pembina Cabang Persaudaraan Setia Hati atau PSHT Sragen periode 2021-2026 di Gedung Kartini Sragen, Selasa (25/5/2021) malam.

Pelantikan itu menandai dimulainya era baru kepengurusan PSHT Sragen yang diketuai oleh Sunanto. Kepala Desa Slendro, Kecamatan Gesi, Sragen, itu terpilih sebagai Ketua PSHT Sragen lewat Musyawarah Cabang (Muscab) PSHT Sragen yang terpusat di Madiun itu bulan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Protes Harga Kedelai Mahal, Puluhan Perajin Tahu Teguhan Sragen Mogok Kerja

Sunanto menggantikan Jumbadi yang menjabat Kades Krikilan, Kecamatan Masaran. Pada kesempatan itu, Edy Endriyanto juga dilantik sebagai Ketua Dewan Pembina PSHT Sragen.

Pengambilan sumpah jabatan pesilat sebagai Pengurus Cabang dan Dewan Pembina PSHT Sragen itu dilakukan Ketua PSHT Pusat Madiun, Moerdjoko.

Baca Juga: Tambah 24, Total Warga Plosoarum Klaten Positif Covid-19 Jadi 57 Orang

“Saya berharap kepada semua pengurus untuk tidak sungkan turun ke bawah guna melaksanakan tugas organisasi. Harapannnya, PSHT Sragen bisa lebih eksis dan pengurusnya mampu menjaga nama baik organisasi,” terang Moerdjoko pada kesempatan itu.

Pelantikan itu juga dihadiri Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, Tugiyono. Ia mewakili Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga: Banyak Warga Wonogiri Sukses Jadi Pedagang Bakso di Perantauan, Ternyata Ini Kuncinya

Tugiyono berpesan kepada semua kader PSHT cabang Sragen bisa membangun semangat kerukunan dan kebersamaan dengan semua perguruan silat yang ada di Bumi Sukowati.

“Mudah-mudahan ini menjadi hal yang baik bagi Sragen ke depannya. Kerukunan antarsesama perguruan silat akan membawa Sragen aman dan damai,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya