Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kabur usai Tabrak Pemotor hingga Meninggal, Sopir Truk Kebingungan

Sopir yang juga pemilik truk, Edi Haryanto, 34, kabur dan kebingungan setelah melakukan tabrak lari di Wonogiri.
SHARE
Kabur usai Tabrak Pemotor hingga Meninggal, Sopir Truk Kebingungan
SOLOPOS.COM - Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Marwanto, memberi keterangan kepada wartawan terkait pengungkapan kasus tabrak lari di rumah makan Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Rabu (9/3/2022). (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI—Pelajar SMK asal Dusun Prampelan RT 003/RW 007, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, Damar Trioga, 16, mengendarai sepeda motor dari selatan tertabrak dari arah berlawanan, Sabtu (12/2/2022) pukul 22.30 WIB.

Dia meninggal dunia di lokasi kejadian di jalan raya Sukoharjo-Wonogiri ruas Dusun Nanggan RT 004/RW 001, Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Damar merupakan korban tabrak lari truk. Sopir yang juga pemilik truk, Edi Haryanto, 34, warga Dusun Ngrau RT 004/RW004, Desa Kudi, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Kronologi tabrak lari tersebut diketahui setelah aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri dapat mengungkap kasus sepekan setelah kejadian.

Baca Juga: Tabrak Orang di Wonogiri, Sopir Truk Tabrak Lari Dibekuk karena Spion 

Kepala Satlantas (Kasatlantas) Polres Wonogiri, AKP Marwanto, saat jumpa wartawan di rumah makan di Kelurahan Wuryorejo, Kecamatan Wonogiri, Rabu (9/3/2022), mengatakan berdasar pengungkapan kasus, lakalantas yang melibatkan sepeda motor dan truk tersebut merupakan lakalantas posisi adu banteng atau tabrakan dari arah berlawanan.

Semula Suzuki Satria FU yang dikendarai Damar melaju dari selatan atau arah Selogiri. Saat bersamaan truk yang dikemudikan Edi melaju dari utara atau arah Sukoharjo.

Suatu ketika truk melaju terlalu ke kanan hingga melebihi markah jalan dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai Damar. Kecelakaan tak terhindarkan lantaran jarak kedua kendaraan saat itu sudah sangat dekat.

Baca Juga: Pelaku Tabrak Lari Bakul Roti di Bulusulur Wonogiri Tertangkap

Seketika Damar terpental setelah benturan keras terjadi. Dia meninggal dunia di lokasi kejadian. Setelah tabrakan, sopir truk tidak berhenti untuk menolong korban, tetapi malah melarikan diri.

“Setelah kecelakaan truk masuk kampung karena saat itu sopir bingung. Ketika kejadian sopir bersama satu penumpang yang duduk di dekatnya. Penumpang bersangkutan menjadi saksi. Sopir ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan,” kata Marwanto mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode