SOLOPOS.COM - Ilustrasi menikah. (Freepik.com)

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang gadis asal Desa Kemasan, Kecamatan Polokarto, DM, dikabarkan kabur dari rumah menjelang pernikahannya.

Tim Resmob Satreskrim Polres Sukoharjo berhasil melacak keberadaan DM yang menginap di salah satu homestay di kawasan Baciro, Kota Jogja.  Sebelumnya, DM diketahui sempat menginap sendirian di salah satu hotel di Kota Bengawan selama sehari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wanita berusia 25 tahun itu lantas melakukan perjalanan menuju Jogja sendirian menggunakan kereta rel listrik (KRL) jurusan Solo-Jogja. DM naik kereta dari Stasiun Purwasari dan turun di Stasiun Yogyakarta.

“Setiba di Jogja, DM menginap di salah hotel di Kecamatan Mantrijeron, Kota Jogja. Kemudian, berpindah menginap ke hotel lain,” kata Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Teguh Prasetyo, mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (16/7/2022).

Berdasarkan laporan dari pihak keluarga, tim Resmob Polres Sukoharjo melacak keberadaan DM yang kabur dari rumah selama lebih dari tiga hari. Tim Resmob berhasil menemukan DM yang menginap di salah satu hotel di Baciro, Kota Jogja pada Kamis (14/7/2022).

Baca Juga: Polres Sukoharjo Pulangkan Remaja yang Kabur Jelang Pernikahan

Kala itu, DM menceritakan permasalahan yang dihadapi sehingga dirinya nekat kabur dari rumah.

“DM diminta orangtuanya untuk menikah lantaran usianya sudah dewasa. Informasi yang saya terima, pernikahan DM dilaksanakan pekan depan. Dia tak mau dijodohkan oleh orangtuanya karena sudah memiliki kekasih,” papar dia.

Kasatreskrim menyampaikan DM nekat kabur dari rumah selama beberapa hari untuk menenangkan diri. DM ingin membuktikan kepada orangtuanya bahwa telah memiliki kekasih dan tak mau dinikahkan.

Saat ini, DM telah berkumpul dengan keluarganya di rumah. “Lantaran sudah memiliki pacar, DM tak mau dijodohkan dan menikah dengan orang lain. Ini yang melatarbelakangi DM kabur dari rumah,” ujar dia.

Baca juga: Kabur Tak Mau Dijodohkan, Gadis Sukoharjo Ngaku Sudah Punya Kekasih

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Sabtu (16/7/2022), DM meninggalkan rumah tanpa sepengetahuan keluarga pada Senin (11/7/2022). Kala itu, DM menggunakan taksi online menuju Kota Solo.

Beberapa hari kemudian, pihak keluarga DM melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sukoharjo pada Kamis (15/7/2022). Kasus hilangnya seorang gadis menjelang pernikahannya sempat viral di media sosial (medsos).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya