Kabupaten Pati Peringkat Terbaik Pembangunan Daerah Tingkat Jateng
Solopos.com|jateng

Kabupaten Pati Peringkat Terbaik Pembangunan Daerah Tingkat Jateng

Kabupaten Pati meraih juara I dalam penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Solopos.com, PATI -- Kabupaten Pati meraih juara I dalam penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021. Berkat ini pula Pati mewakili Jawa Tengah di kompetisi serupa di tingkat nasional.

Mengutip Patikab.go.id, Kamis (15/4/2021), Bupati Pati, Haryanto, mengaku optimis karena untuk tingkat nasional. “Karena Pati sudah masuk 10 besar dan tinggal nunggu pengumuman juaranya,” ujar Bupati seusai menerima penghargaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi Jawa Tengah dari Gubernur Ganjar Pranowo.

Acara penyerahan pengahrgaan bersamaan dengan Musrenbang perubahan RPJMD Provinsi Jawa Tengah tahun 2018-2023 dan RKPD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2022, di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Baca Juga : 50.000 Bibit Mangrove Disalurkan Kepada Kelompok Tani Makmur Pati

Melalui inovasi pengembangan Ecowisata Mangrove Pantai Kertomulyo, lanjut Haryanto, Kabupaten Pati bahkan sudah selesai melewati tahapan wawancara, paparan, hingga verifikasi di penilaian tingkat nasional.

"Mudah-mudahan pengumuman juaranya nanti bisa bersamaan dengan Musrenbangnas yang biasanya digelar di Bulan Mei atau Juni", imbuhnya saat diwawancarai usai mengikuti acara tersebut.

Di Forum Musrenbang Provinsi Jawa Tengah itu pula, Bupati Pati selain menerima penghargaan juga terus mengawal usulan terkait normalisasi sungai Juwana. "Apalagi normalisasi wewenang pemerintah pusat dan anggarannya besar, jadi kami perlu dukungan dari Pemprov dan kabupaten-kabupaten lain,” tutur Haryanto.

Baca Juga : Pemenang Pilkades Pati Dilarang Selebrasi, Sanksinya Pelantikan Ditunda

Penjabat Sekretaris Daerah Jateng, Prasetyo Aribowo, menyampaikan akan tetap mengawal proyek normalisasi sungai Juwana. Karena normalisasi sungai Juwana sudah masuk usulan Setda Jateng.

 

Tabel Daftar Pemenang PPD 2021

Kategori Kabupaten

Terbaik 1 : Kabupaten Pati

Terbaik 2 : Kabupaten  Banyumas

Terbaik 3 : Kabupaten  Pekalongan

Kategori Kota

Terbaik 1 : Kota Semarang

Terbaik 2 : Kota Surakarta

Terbaik 3 : Kota Magelang



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago