SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Istimewa/Dok)

Kabinet Kerja Jokowi-JK akan dirombak pada tahun ini.

Solopos.com, JAKARTA – Perombakan Kabinet Kerja yang rencananya dilakukan pada 2015 dinilai akan bermanfaat untuk meningkatkan kinerja Pemerintah Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ya pentingnya untuk meningkatkan kinerja pemerintah, di situ pentingnya [perombakan kabinet],” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla seusai membuka forum diskusi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan sosialisasi UU HKI No. 28/2014 di Hotel Luwansa Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut Wapres, pejabat negara yang diangkat oleh Presiden bisa terkena perombakan. “Siapa pun yang diangkat oleh Presiden, siapa pun yang diangkat [oleh] Presiden itu dapat diganti oleh Presiden. Itu saja rumusnya,” ujar JK.

Sebelumnya pada Senin (4/5/2015), JK mengatakan pemerintah belum membicarakan waktu untuk melakukan perombakan itu.

Wapres menambahkan evaluasi terhadap para menteri di Kabinet Kerja perlu dilakukan jika kebutuhan mendesak.

Selain itu, Ketua DPR RI Setya Novanto mengatakan Presiden sudah mengevaluasi sejumlah menteri yang akan kena reshuffle.

“Beliau punya dan secara teliti dan jeli melakukan evaluasi. Saya harapkan ini adalah pilihan beliau yang terbaik, dan beliau sudah melakukan evaluasi-evaluasi,” kata Novanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya