SOLOPOS.COM - Tjahjo Kumolo (Dok/JIBI/Solopos)

Kabinet Jokowi-JK diterpa isu tak sedap soal status Mendagri Tjahjo Kumolo dan Puan Maharani.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo membantah masih menerima gaji dan tunjangan sebagai anggota DPR karena belum ada yang menggantikannya di Fraksi PDIP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tjahjo Kumolo mengatakan dirinya sudah tidak menerima apapun dari DPR sejak menyerahkan surat pengunduran dirinya. Dirinya juga mengaku tidak mengetahui apabila hingga kini PDIP belum menunjuk pengganti dirinya.

“Saya setelah dilantik menjadi menteri, langsung mengirim surat kepada Ketua DPR, Ketua Fraksi, dan pimpinan partai untuk mundur. Setelah itu, saya sudah tidak mendapat apa-apa dari DPR,” kata Tjahjo di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Tjahjo Kumolo menuturkan dirinya juga telah mengembalikan rumah dinas dan kantornya sebagai anggota DPR kepada lembaga itu. Pasalnya aturan menyebutkan menteri tidak boleh merangkap sebagai anggota DPR.

Menurutnya, seharusnya Tuti Rusdiyono diajukan sebagai pengganti dirinya di DPR. Akan tetapi, dirinya menyerahkan sepenuhnya proses pergantian antar-waktu anggota DPR kepada internal PDIP.

Sebelumnya, bagian kepegawaian DPR tidak memiliki keterangan pengunduran diri Tjahjo Kumolo dan Puan Maharani yang saat ini menjadi menteri di Kabinet Kerja. Bagian kepegawaian juga tidak menemukan surat pergantian antarwaktu (PAW) keduanya.

DPR hanya memiliki surat pelantikan keduanya sebagai anggota DPR yang terakhir ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 30 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya