SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden JK berbincang-bincang sesaat sebelum memimpin Sidang Kabinet sebelum sidang kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (30/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Kabinet Jokowi-JK makin kencang diterpa isu reshuffle. Siapa yang akan digeser?

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara tentang isu perombakan kabinet atau rhesuffle yang berhembus kencang belakangan ini. Sayangnya, presiden tidak tegas apakah akan segera melakukan pergantian menteri atau tidak.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Rhesuffle ya nanti dilihat,” katanya seusai menghadiri pelantikan pengurus DPP PAN Periode 2015-2020 di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/5/2015) malam.

Tetapi Presiden Jokowi mengakui sejak awal telah melakukan penilaian terhadap para menterinya setiap periode tertentu. Hal itu berkaitan dengan kinerja menterinya dalam menjalankan program serta visi misi Jokowi.

“Saya kan sudah sampaikan bolak balik, setiap pekerjaan, setiap yang kerja, semua menteri, kita lihat harian mingguan bulanan,” ujarnya.

Ditanya mengenai kementerian bidang apa saja yang menjadi fokus presiden dalam penilaian tersebut. Presiden Jokowi yang didampingi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan pun menjawab sambil berseloroh.

“Yang paling disoroti, kalau ada lampu ya pasti disorot,” kata presiden.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengambil sebuah kertas di kantong kemeja batik lengan panjangnya ketika ditanya nama calon menteri yang sudah dikantongi. “Nanti dilihat,” jelasnya.

Presiden Jokowi kemudian menuju mobil RI-1 untuk menuju bandara Halim Perdanakusuma untuk melakukan kunjungan kerja ke Ambon Maluku. Sebelum pergi, Jokowi pamitan dengan cara salaman kepada Megawati Soekarnoputri yang mengenakan kebaya warna merah. “Selamat jalan,” kata Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya