SOLOPOS.COM - Rizal Ramli (JIBI/Solopos/Dok)

Kabinet Jokowi-JK hasil reshuffle telah menyampaikan laporan kekayaannya. Kali ini Rizal Ramli yang melaporkan kekayaan.

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku adanya peningkatan nilai aset dan kekayaan yang dimilikinya saat ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nilai kekayaan Rizal Ramli pada saat dilaporkan pada 2005-2006 sekitar Rp7,3 miliar. Per Oktober 2015, nilai kekayaan yang dilaporkan Rizal Ramli senilai sekitar Rp19 miliar.

“Total nilai pada waktu laporan 2005-2006 sekitar 7,3 miliar. Tetapi karena kenaikan nilai NJOP kenaikan nilai harga tanah total sekarang Rp19.120.563.000,” ujar Rizal Ramli usai melaporkan LHKPN miliknya di Gedung KPK, Senin (12/10/2015).

Ada perbedaan jumlah aset yang dimiliki oleh Rizal Ramli. Sebelumnya, Rizal memiliki dua unit kendaraan. Namun sudah sudah dijual dan diganti dengan kendaraan baru dengan nilai Rp370 juta. Berlian dan permata yang sebelumnya dimiliki oleh almarhum istri Rizal Ramli sudah tidak ada lagi karena diwariskan kepada anak perempuan mereka.

Barang seni yang awalnya berjumlah 22 buah dengan nilai Rp34 juta, sekarang menjadi 42 buah dengan nilai taksiran sekitar Rp500 juta. Nilai uang tunai dan deposito yang dimiliki sebesar Rp1,728 miliar dan US$23.712. Sementara itu, surat berharga dan saham yang dimiliki menteri dengan jargon “Rajawali Kepret” ini tidak ada perubahan.

“Jadi artinya dari jumlah aset berkurang karena dijual tapi dari segi nilai terjadi peningkatan karena terjadi peningkatan dari nilai NJOP,” ujar Rizal Ramli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya