SOLOPOS.COM - Para menteri Kabinet Kerja dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/10/2014). (Yayus Yuswoprihanto/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dari kalangan profesional partai politik menyatakan kesanggupan untuk segera melepaskan jabatan strategis di organisasi partai.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang merupakan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan tidak hanya melepaskan jabatan sebagai pengurus partai tetapi harus mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019. “Besok saya ajukan pengunduran diri ke DPR,” ujar Tjahjo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (27/10/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menteri Perindustrian Saleh Husein yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) pun siap mundur dari kepengurusan partai. Dalam waktu dua hari secara otomatis jabatannya akan nonaktif. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hanif Dhakiri juga rela melepaskan jabatannya di partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya