SOLOPOS.COM - Hanafi Rais (JIBI/Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Anjuran Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Lestari Priansari Marsudi, agar para Duta Besar (Dubes) Indonesia blusukan memperhatikan keadaan para WNI di berbagai negara, hendaknya tidak diniatkan untuk pencitraan.

Menurut Anggota Komisi I DPR, Hanafi Rais, blusukan para duta besar (dubes) itu harus bisa memberikan perlindungan dan rasa aman bagi WNI di luar negeri. “Itu idealnya, bukan hanya pencitraan yang berisiko menghabiskan anggaran,” katanya seperti dilansir situs resmi DPR, Selasa (4/11/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski demikian, Hanafi Rais menyambut baik anjuran Menlu tersebut. “Para Dubes memperhatikan WNI di negara-negara tempat mereka bertugas.”

Seperti diketahui, Menlu Retno Lestari Priansari Marsudi setelah dilantik langsung memberi intruksi kepada semua Dubes Indonesia yang bertugas di berbagai negara untuk segera memberi perhatian penuh dengan cara blusukan.

“Itu cara masing-masing diplomat kita untuk memastikan keadaan WNI. Tapi yang jelas substansinya harus ada. Tugas diplomat itu untuk memastikan keamanan WNI di luar negeri.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya