SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo melakukan cap tangan di Istana Negara, Selasa (13/10/2015). (Istimewa)

Kabinet Jokowi-JK kembali diwarnai isu reshuffle, apalagi masuknya PAN ke kubu koalisi.

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah adanya rencana perombakan Kabinet Kerja untuk kedua kalinya. JK mengatakan belum pernah ada pembicaraan terkait rencana perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, hal itu bergantung pada hasil evaluasi performa menteri dan pejabat tinggi yang akan dilakukan setelah satu tahun masa pemerintahan. “Belum pernah dibicarakan [reshuffle] sama sekali. Tergantung evaluasi performance kabinet ke depan, tentu waktu evaluasi setahun-setahun,” katanya, Senin(19/10/2015).

Sebelumnya, beredar kuat isu rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan reshuffle Kabinet Kerja setelah pada 12 Agustus 2015 perombakan pertama terjadi. Kali ini, Partai Amanat Nasional (PAN) yang baru saja bergabung menjadi partai koalisi pemerintah disebut-sebut akan mendapat jatah kursi menteri.

Dalam kesempatan berbeda, Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Sofyan Djalil mengungkapkan dirinya sempat mendengar adanya rencana reshuffle kabinet. Namun belum mengetahui informasi lain yang lebih rinci.

“Belum tahu, saya dengar memang, tapi saya belum tahu sama sekali. Itu hak prerogatif Presiden,” tuturnya.

Sebelumnya, Senin siang, Jaksa Agung HM Prasetyo menemui JK di Kantor Wakil Presiden secara diam-diam. Ketika dimintai konfirmasi, JK mengakui pertemuan tersebut hanya membahas perkembangan kasus korupsi yang sedang ditangani Kejaksaan.

Dia membantah pertemuan tersebut membahas persoalan internal Kejaksaan, apalagi terkait isu perpisahannya sebagai Jaksa Agung. Sebelumnya, beredar isu Prasetyo yang merupakan mantan politikus Partai Nasdem itu akan menjadi target perombakan (reshuffle) pada Kabinet Kerja Jilid II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya