SOLOPOS.COM - Idrus Marham (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Kabinet Jokowi-JK santer bakal dimasuki Golkar. Idrus Marham santer disebut bakal menduduki Menteri Desa, khususnya dengan gagasan “membangun desa”.

Solopos.com, JAKARTA — Politikus Partai Golkar Idrus Marham menuturkan partainya memiliki gagasan khusus terkait pembangunan desa. Menurutnya, hal tersebut merupakan salah satu visi Golkar pada 2045 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Gagasan membangun Indonesia dari desa adalah ide Golkar. Saya kira bagus. Visi Golkar 2045 adalah negara kesejahteraan dan salah satu landasan konseptualnya adalah membangun dari desa,” ujar Idrus Marham saat dihubungi Bisnis/JIBI, Jumat (27/5/2016).

Menurutnya, Golkar akan melakukan pembangunan desa baik itu dari dalam maupun luar kabinet. “Golkar konsisten saja karena landasan konseptual Golkar memang adalah membangun dari desa.”

Terkait adanya gagasan tersebut, nama Idrus Marham pun santer disebut-sebut sebagai bakal calon perwakilan Golkar yang akan menduduki kursi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Posisi menteri tersebut saat ini diduduki politikus PKB, Marwan Jafar.

Namun, Idrus menanggapi bahwa hal itu adalah hak prerogatif Presiden. “Tidak boleh berandai-andai, nanti melampaui kewenangan Presiden,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya