SOLOPOS.COM - Erick Thohir Temui Jokowi Bahas Turnamen Piala Presiden 2015 (Dok/JIBI/Antara)

Reshuffle Kabinet Jokowi-JK kian berembus kencang. Namun, kedatangan Erick Thohir ke Istana dibantah terkait reshuffle.

Solopos.com, JAKARTA — Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi membantah isu yang menyatakan bahwa Presiden Jokowi akan melakukan perombakan kabinet pada hari ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Isu tersebut mengemuka setelah Presiden membatalkan kunjungan kerja ke Jawa Timur hari ini dan menerima pengusaha media Erick Thohir yang mendadak mendatangi Istana Negara tadi siang, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Begini, pertama sampai siang hari ini tidak ada agenda berkaitan reshuffle. Kedua, sampai saat ini belum ada ada agenda apapun mengenai reshuffle kabinet,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (31/3/2016).

Johan Budi mengatakan alasan Presiden membatalkan kunjungan kerja ke Jatim karena Presiden memiliki acara internal sehingga acara kunjungan kerja diserahkan kepada Menteri terkait.

Adapun, jadwal resmi Presiden pada hari ini hanya menerima Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada pukul 09.30 WIB. Setelahnya, sekitar pukul 11.00 WIB barulah Erick Thohir mendatangi Istana dan menolak memberikan keterangan. Selepas makan siang, mobil yang dikendarai Erick Thohir terlihat berpindah dari parkir di depan Istana Negara ke dalam Istana Merdeka.

Adapun, sejumlah menteri/pimpinan lembaga terlihat mendatangi kompleks Istana Kepresidenan dalam agenda non resmi setelah Thohir, di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala BIN Sutiyoso, dan Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

Pada pekan ini, mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi bersama bos Medco Arifin Panigoro juga terlihat menyambangi kompleks Istana Kepresidenan dalam agenda non-resmi Presiden. Kendati demikian, pihaknya menyatakan lawatan hanya membicarakan soal bisnis, bukan tawaran menteri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya