SOLOPOS.COM - Logo SKK Migas (skkmigas.go.id)

Solopos.com, JAKARTA — Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mengajukan lima nama yang diusulkan untuk duduk di kursi panas Kepala Satuan Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). Pimpinan baru akan membuktikan ada tidaknya perubahan di tubuh SKK Migas era Kabinet Jokowi-JK.

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan akan memproses nama-nama calon Kepala SKK Migas. Saat ini, Kementerian telah mengajukan lima nama kepada Komite Pengawas SKK Migas. “ESDM sudah menyampaikan surat kepada Komite Pengawas terkait calon-calon yang mau di-review,” katanya dalam jumpa wartawan di Jakarta, Selasa (4/11/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurutnya, Komite Pengawas akan melakukan review calon-calon yang telah diajukan lalu merekomendasikan nama kandidat Kepala SKK Migas kepada Kementerian ESDM. Selanjutnya, Kementerian ESDM akan mengajukan nama kepada presiden. “Semoga dalam satu hingga dua pekan selesai,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih jauh, dia menyebutkan lima calon yang diajukan berasal dari internal dan eksternal SKK Migas. Menurutnya, calon yang berasal dari eksternal dan internal sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Dia menuturkan calon dari internal SKK Migas memiliki kelebihan dalam memahami detail lembaga tersebut. Namun, jelasnya, kandidat dari internal memiliki beban karena sebelumnya telah bertugas di lembaga itu. Sementara itu, calon dari eksternal memiliki pandangan yang baru dan segar bagi SKK Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya