SOLOPOS.COM - Ratusan suporter yang hendak menonton derby Mataram di Stadion Manahan Solo diamankan di Mako 2 Satlantas Polresta Solo, Selasa (12/10/2021) sore. (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan ratusan orang suporter diamankan di Mako 2 Satlantas Polresta Solo saat hendak menonton pertandingan Derby Mataram di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021).

Mereka terlihat tengah berkonvoi naik sepeda motor dan berkerumun di Jl Slamet Riyadi Solo. “Hanya di satu lokasi, Jl Slamet Riyadi. Yang bersangkutan akan melihat pertandingan sepak bola [di Stadion Manahan],” ujar Iqbal kepada wartawan di Mako 2 Satlantas Polresta Solo, Jl Slamet Riyadi, Solo, Selasa petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Iqbal melanjutkan sesuai kesepakatan pertandingan malam ini antara Persis Solo melawan PSIM Jogja atau yang dikenal dengan Derby Mataram itu berlangsung tanpa penonton. Suporter diimbau memberikan dukungan dari rumah.

Baca Juga: Ratusan Suporter Diamankan Polisi Solo, Langsung Ditemui Kaesang

Mengenai ratusan suporter yang diamankan di Mako 2 Satlantas Polresta Solo itu, Iqbal mengatakan mereka akan diberikan pembinaan dan tidak boleh meninggal Mako 2 sampai pertandingan Derby Mataram selesai.

“Bagi mereka yang kedapatan membawa minuman keras atau kendaraan tidak lengkap sesuai aturan akan ada penindakan,” imbuh Iqbal.

Para suporter sempat meminta agar tetap diperbolehkan menonton langsung di Stadion Manahan Solo namun permintaan itu ditolak. Mereka kemudian meminta agar disediakan sarana untuk nonton bareng pertandingan malam ini di Mako 2, namun permintaan itu juga ditolak.

Baca Juga: Ketemu Pasoepati, Gibran Yakin Persis Solo Menang 3-0 Lawan PSIM Jogja

Sebelumnya, ratusan orang suporter yang diamankan di Mako 2 Satlantas Polresta Solo ditemui langsung oleh dua Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kaesang Pangarep dan Kevin Nugroho. Kepada para suporter, Gibran dan Kevin berbincang dalam suasana hangat dan penuh canda.

Kaesang mengimbau para suporter itu untuk tidak menonton Liga 2 di Stadion Manahan, tidak melakukan konvoi, tidak minum minuman keras, tidak berkerumun. “Piye, ora penak ta? Dadi ora isa nonton ta? Kudune penak nonton di rumah, malah jadi enggak bisa nonton [karena diamankan polisi],” kata Kaesang dengan nada bercanda kepada ratusan suporter tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya