SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil bersama putrinya Camillia Laetitia Azzahra dan istri Atalia Praratya melepaskan setangkai bunga berwarna merah muda ke Sungai Aare. (Twitter)

Solopos.com, BANDUNG—Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril terus dilakukan di Sungai Aare, Bern, Swiss. Namun pencarian terkendala hujan yang mengguyur kawasan Kota Bern pada Jumat (3/6/2022).

Pencarian terhadap Eril di Sungai Aare dilanjutkan menggunakan metode patroli darat dan patroli perahu. Drone tidak dapat digunakan karena kawasan Kota Bern diguyur hujan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 Km di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” tulis siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Jumat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tiba di Bandung, Keluarga Minta Waktu dan Privasi 

Sebelumnya, pada Kamis (2/6) pagi sebelum meninggalkan Swiss, Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern melakukan salat gaib untuk mendoakan Eril di tepi sungai Aare. Salat gaib dipimpin oleh Ridwan Kamil.

Keluarga Ridwan Kamil juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Eril terlihat sebelum terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Kamis (26/5). Marka pengingat berupa kartu bertuliskan tentang Eril yang diikatkan ke batang pohon menggunakan tali berwarna ungu. Kartu tersebut bertuliskan “In Loving Memory Of Emmeril Kahn Mumtadz. Born 25 June ’99 NYC, Passed 26 May ’22 Bern”.

Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya dan anak bungsu Camillia Laetitia Azzahra juga melepaskan setangkai bunga berwarna merah muda ke aliran Sungai Aare. Lokasinya juga berada pada saat Eril terakhir terlihat sebelum dinyatakan meninggal karena tenggelam.

Baca Juga: Bikin Haru, Pesan Atalia Kamil: Ril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya…

Ridwan Kamil dan keluarga tiba di rumah dinas Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (3/6/2022) malam, setelah menempuh perjalanan pulang dari Swiss.

“Alhamdulillah, Kang Emil, Teh Lia (Atalia), dan Zara (anak kedua Ridwan Kamil), sudah berada di Tanah Air. Tadi mendarat sekitar jam 15.30 WIB,” kata kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, dikutip dari Antara.

Erwin pun meminta kepada masyarakat agar untuk sementara waktu memberikan ruang privasi bagi Ridwan Kamil setelah musibah kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pimpin Salat Gaib di Sungai Aare sebelum Pulang ke Bandung

“Saat ini sedang berkumpul bersama keluarga inti. Kami mohon maaf untuk sementara waktu, kami mohon diberikan ruang waktu, dan privasi buat Kang Emil dan Teh Lia untuk penguatan bersama keluarga inti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya