SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turun ke Sungai Aare, Bern, Swiss, mencari keberadaan putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di sungai tersebut sebelum pulang ke Indonesia. (Tangkapan layar Twitter/@Sobat_RK)

Solopos.com, BERN–Pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, terus dilakukan.

Otoritas setempat mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone pada Kamis (2/6/2022). Upaya pencarian Eril intensif dilakukan dengan tambahan dukungan anjing pelacak. Fokus pencarian dilakukan di area Marzili hingga pintu air Engehalde, serta patroli di area antara Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini,” tulis rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Ajak Doakan Eril, UAH Anjurkan Baca Surat Al Fatihah dan Al An’am 59

Ridwan Kamil dan keluarga memutuskan kembali ke Indonesia, Kamis (2/6) sore waktu Bern. Ridwan Kamil pulang untuk menjalankan tugas sebagai gubernur meskipun pencarian Eril belum berhasil.

Pemantauan upaya pencarian Eril, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh paman Eril, Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu (1/6).

Sebelum pulang ke Bandung, Ridwan Kamil hingga Rabu (1/6) petang kembali menyempatkan menyusuri tepian sungai Aare untuk memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril. Ridwan Kamil melakukannya hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Baca Juga: Bikin Haru, Pesan Atalia Kamil: Ril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya…

Dalam video yang viral di media sosial, dalam pencarian Eril, Ridwan Kamil tampak turun ke tepian Sungai Aare hingga ketinggian air mencapai dada. Gubernur Jawa Barat itu juga melantunkan azan di pinggir Sungai Aare.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak menerima laporan orang hilang, polisi terus berupaya keras untuk menemukan Eril.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya