SOLOPOS.COM - Kucing selamat dari erupsi Gunung Semeru. (Youtube/Cak Saif)

Solopos.com, SOLO-Beberapa waktu lalu di sejumlah media sosial viral video pria menemukan anak kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru, lalu bagaimana kabarnya sekarang? Sebagaimana makhluk mungil itu dibawa pulang oleh seorang pria yang diketahui bernama Cak Saif.

Dalam unggahan terbarunya, Cak Saif membagikan kabar terbaru anak kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru tersebut di kanal Youtube miliknya pada Rabu (8/12/2021). Di unggahan tersebut terlihat bulu-bulu makhluk mungil itu telah bersih, tidak lagi berlumur lumpur seperti kala pertama ditemukan pada Senin (6/12/2021) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain membagikan kabar si anak kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru, Cak Saif juga memberitahukan dirinya telah memberikan nama untuk makhluk lucu tersebut. Makhluk itu diberi nama Semeru.

“Nah ini kucingnya. Ta jenengi [Dikasih nama] Semeru. Sedina ora ketemu aku ya, mari mangan [sehari tidak ketemu aku, selesai makan ya],” ujar Cak Saif di kanal Youtube berjudul Update Kondisi Kesehatan Kucing yang Selamat dari Erupsi Gunung Semeru seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (9/12/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga:  Viral Kucing Selamat dari Erupsi Gunung Semeru, Warganet: Punya 9 Nyawa

“Alhamdulillah kucing yang saya selamatkan semakin sehat. Ini kucingnya [berjenis kelamin] laki-laki, sesuk tak goleki babonmu ya oke [besok aku cari indukmu],” ujarnya lagi seraya mengelus-elus anak kucing berbulu putih dengan bercak-bercak keabuan itu. Semeru terlihat tak takut pada Cak Saif. Dia diam saja saat dibelai-belai Cak Saif.

Unggahan kondisi terbaru anak kucing tersebut menuai ucapan terima kasih dari warganet. Mereka juga mendoakan pria yang telah menyelamatkan makhluk tersebut.

“Terima kasih sudah menolong Semeru pak, semoga bapak lancar rejekinya sehat selalu,” tulis Salsabila Damayanti.

“Pakk, makasih banyak udah merawat kucingnya yaa semoga bapak sekeluarga diberikan rezeki yg lebih, dan sehat selalu. Amiinn yaAllah,” tulis Nadira Risda.

Sebagaimana diketahui, sejumlah media sosial beberapa waktu lalu beredar sejumlah video penemuan kucing yang selamat dari erupsi Gunung Semeru. Ya, alih-alih jadi korban erupsi Gunung Semeru, kucing-kucing tersebut terlihat masih bugar dan tidak mengalami luka bakar sedikit pun. Tak sedikit warganet menganggap peristiwa tersebut merupakan campur tangan Tuhan. Bahkan ada yang bercanda hal ini karena kucing memiliki 9 nyawa.

Baca Juga: Melihat Gunung Meletus di Mimpi? Ini Artinya

Sebuah video yang memperlihatkan kucing selamat dari erupsi Gunung Semeru mendadak viral di media sosial. Video itu dibagikan oleh pemilik akun @yuansha_ys di Tiktok pada Rabu (8/12/2021).

Video yang memperlihatkan seekor kucing berwarna putih selamat dari erupsi Gunung Semeru itu hingga Rabu (8/12/2021) pukul 21.30 WIB telah menuai 3.742 komentar dan 130,5 ribu likes dari warganet. Kendati demikian si pemilik akun tidak menyebutkan di desa mana dia menemukan satwa tersebut.

Video yang memperlihatkan kucing selamat dari erupsi Gunung Semeru itu juga dibagikan di kanal Youtube oleh Cak Saif pada Minggu (5/12/2021). Video itu diawali saat Cak Saif berjalan memperlihatkan kondisi desa yang tertutup abu tebal yang berubah jadi lumpur lantaran turun hujan. Saat itulah muncul seekor anak kucing dengan bulu penuh lumpur. Anak kucing itu berlari menghampirinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya