SOLOPOS.COM - Tim SAR Swiss mencari sosok Emmeril Khan Mumtadz yang hilang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss sejak Kamis (26/5/2022). (Bisnis/Kemlu.go.id)

Solopos.com, BERN—Polisi Maritim Bern, Swiss, terus melakukan pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare.

Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 kilometer (KM) wilayah Sungai Aare. Hingga Sabtu (4/6) sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat. Sedangkan penggunaan metode lainnya akan sangat bergantung pada jumlah debit air, tingkat kekeruhan air, dan cuaca di sepanjang area pencarian yang dapat berubah sewaktu-waktu.?

Baca Juga: Ridwan Kamil Tiba di Bandung, Keluarga Minta Waktu dan Privasi 

“Dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air Sungai Aare akan terus meningkat,”  tulis siaran pers Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Sabtu (4/6/2022).

Saat ini Swiss telah memasuki musim panas. Kepolisian Bern optimistis naiknya temperatur pada musim panas akan berimplikasi pada penambahan debit air dan intensitas aktivitas pengunjung di sepanjang sungai Aare.

Peningkatan dinamika di Sungai Aare tersebut diharapkan berkontribusi positif dalam proses pencarian.

Baca Juga: Bikin Haru, Pesan Atalia Kamil: Ril, Mamah Pulang Dulu ke Indonesia Ya…

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5). Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang.

Sejak menerima laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen menemukan Eril dengan mengerahkan berbagai metode pencarian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya