SOLOPOS.COM - Gelandang serang Timnas Indonesia, Zulham Malik Zamrun (kiri), dibayangi pesepak bola Kyrgyzstan, Takhir Avchiev (kanan), dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (1/11/2013) malam WIB. JIBI/Solopos/ANTARA/Ismar Patrizki/nz

Kabar pemain yang sempat memperkuat Persib Bandung, Zulham Zamrun saat ini dalam kondisi yang cukup baik. Zulham mengaku lebih fokus pemulihan cedera daripada memikirkan berlabuh ke klub mana yang akan dituju.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

Ekspedisi Mudik 2024

 
Harianjogja.com, BANDUNG — Sempat dikabarkan kembali merapat ke skuat Persib, Zulham Zamrun mengatakan bahwa saat ini dia belum memutuskan klub mana yang akan dituju.

Winger yang moncer bersama Persib di Piala Presiden lalu itu mengaku masih ingin memulihkan cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) yang dideritanya.

Dia memang mendapat musibah hebat ketika membela Persipar Parepare dalam turnamen tarkam, padahal waktu itu karirnya sedang bersinar.

“Saya belum pikir mau main atau berpikir tim dulu, mau tim mana juga saya belum pikirkan itu,” tutur Zulham, dikutip dari laman Simamaung, Senin (25/1/2016).

Dia enggan konsentrasinya untuk pulih terganggu dengan ambisi mentas lagi di lapangan. Pemulihan cedera ligament memang mesti dilakukan hingga tuntas lantaran bisa menjadi cedera kambuhan. Untuk kembali ke kondisi normal, memang dibutuhkan waktu selama 6 sampai 8 bulan. Menurutnya jika fokusnya teralihkan untuk kembali merumput, justru itu akan menjadi beban baginya dan malah menghambat proses pemulihan.

“Saya fokus pulih dulu lah engga pikir yang lain-lain. Kalau mikir yang lain-lain nanti jadi beban buat saya, jadi lebih baik saya pulih dulu saja. Setelah pulih baru pikirkan mau seperti apa,” ungkapnya.

Usai melakukan operasi, Zulham kini memang harus melakukan terapi setiap hari. Selain mengembalikan jaringan otot yang sempat koyak, faktor psikologis juga menurutnya perlu mendapat perhatian. Rasa optimis tentu akan melancarkan kesembuhannya. Beruntung pihak keluarga dan sesama pemain kerap memberikan dorongan untuknya supaya cepat pulih.

“Semuanya juga mendukung dari keluarga sama pemain juga ada dukungan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya