SOLOPOS.COM - Luis Suarez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Kabar pemain Luis Suarez yang dinilai sudah matang.

Solopos.com, MONTEVIDEO – Pelatih Timnas Uruguay, Oscar Tabarez, menilai Luis Suarez kini semakin matang sebagi seorang pesepak bola. Dia yakin Suarez tak akan membiikin kontroversi lagi seperti beberapa tahun lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Suarez memang dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Dia pernah menggigit pemain lawan saat berkostum Ajax Amsterdam maupun Liverpool. Dia juga melakukannya kepada Giorgio Chiellini saat Uruguay melawan Italia di pentas Piala Dunia 2014.

Akibatnya, Suarez pun mendapat hukuman larangan bertanding oleh FIFA bersama timnas dan juga klub. Suarez kemudian bisa comeback bersama Timnas Uruguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Brasil, akhir pekan lalu. Saat itu, Suarez berhasil mencetak satu gol dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

Dia pun kembali akan diandalkan Uruguay saat menghadapi Peru di ajang yang sama, Rabu (30/3/206) pagi WIB. Tabarez pun tak segan memuji kematangan Suarez dan percaya bahwa pemainnya itu sudah mengambil pelajaran dari kesalahannya.

“Dia adalah seorang pemain dengan pengalaman yang hebat. Setiap kali dia datang, dia mampu mengatasi berbagai tantangan baru dan berbeda. Saat di Nacional, di Groningen, di Ajax, di Liverpool, dan sekarang di Barcelona,” kata Tabarez seperti dilansir Soccerway, Selas (29/3/2016).

“Waktu sudah membawa kematangan dan dia memilikinya, dan selalu mencoba meningkat, lebih baik. Dia memang sudah membuat beberapa kesalahan, tapi sekarang kita melihat dia sangat matang dan saya pikir dia akan tetap begitu di setiap pertandingan.”

“Untuk dia, sebagai setiap pemain di timnas, datang dan bermain begitu signifikan. Mereka semua memiliki komitmen yang besar dan itu yang memberi mereka momentum. Dia sedang dalam bentuk yang bagus, kuat secara mental, dan punya potensi yang kami semua harapkan dia bisa tunjukkan selama pertandingan. Tapi kami juga harus memikirkan bahwa ada banyak pemain yang ingin meredam dia, dan mereka juga bisa berhasil,” papar Tabarez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya