SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Sky Sports)

Kabar pemain Cristiano Ronaldo yang bakal absen hingga September 2016.

Solopos.com, MADRID – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dikabarkan belum akan kembali ke tim dalam waktu dekat. Ronaldo masih menjalani liburan serta akan memulihkan cedera yang dideritanya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Ronaldo menderita cedera saat membela Portugal melawan Prancis di babak final Piala Eropa 2016. CR7 diganjal Dimitri Payet dan membuatnya hanay bermain 25 menit. Namun dia bisa tersenyum lebar lantaran di akhir laga Portugal berhasil memastikan kemenangan lewat satu-satunya gol Eder.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah membawa Portugal juara Piala Eropa untuk kali pertama, Ronaldo pun menikmati liburan seperti halnya pemain lain yang turut serta di ajang tersebut. Namun, Ronaldo juga harus menjalani proses pemulihan setelah liburan. Kabarnya, pemain 31 tahun itu bakal menghabiskan waktu dua bulan untuk liburan sekaligus penyembuhan.

Dengan demikian, Ronaldo kemungkinan besar baru akan kembali pada 11 September 2016 mendatang. Hal itu membuat Madrid tak bisa memakai jasa Ronaldo dalam sejumlah laga penting. Begitu pula Portugal yang akan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sesuai jadwal, Ronaldo bisa absen membela Madrid dalam pertandingan Piala Super Eropa melawan Sevilla pada 9 Agustus 2016, juga dua laga pertama La Liga melawan Real Sociedad (21 Agustus 2016) dan Celta Vigo (28 Agustus 2016).

Di level internasional, dia akan absen saat Portugal menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2018 (6 September 2016). Kemungkinan dia baru akan kembali di pekan ketiga La Liga saat Madrid menghadapi Osasuna pada 11 September 2016.

Ronaldo sendiri sempat menyapa para fansnya via sosial media di sela-sela liburannya. “Hai semuanya! Saya hanya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya,” ujar Ronaldo lewat video di akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin mengatakan kepada mereka bahwa semuanya baik-baik saja dan saya akan kembali dengan jauh lebih kuat. Terima kasih, hidup Portugal!” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya