SOLOPOS.COM - Roberto Firmino (Istimewa/Dailymail)

Kabar pemain Roberto Firmino yang disejajarkan dengan Andres Iniesta dan Mesut Ozil.

Solopos.com, SOLO – Mantan pemain Timnas Brasil, Ronaldinho, menyebut penggawa Liverpool, Roberto Firmino, sekelas dengan kapten Barcelona Andres Iniesta dan gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Firmino tampil baik bersama Liverpool dalam beberapa pekan terakhir. Dia dimainkan sebagai false nine dan mampu memecah kebuntuan Liverpool di lini depan. Firmino juga menjadi pemain penting The Reds di sejumlah laga besar seperti saat mengalahkan Manchester City dan bermain imbang dengan Arsenal.

Firmino sendiri didatangkan dari tim Bundesliga Jerman, Hoffenheim. Dia kini telah mencetak lima gol di Liga Premier Inggris, dengan empat gol di antaranya dicetak pada empat laga terakhir. Tak hanya itu, Firmino juga berkontribus dengan torehan lima assist.

Melihat performa itu, Ronaldinho pun tak sungkan menyamakan Firmino dengan Iniesta dan Ozil. Seperti diketahui, Iniesta tampil baik di Barcelona dan telah memberi banyak gelar untuk Tim Catalan itu. Sementara Ozil berkontribusi besar untuk Arsenal dan dia kini tercatat sebagai pencetak assist terbanyak di Liga Inggris 2015/2016.

“Saya tidak pernah mempertanyakan apakah ia akan menjadi pemain besar untuk Liverpool. Saya tahu dia akan mencapai hal itu,” kata Ronaldinho seperti dilansir Soccerway, Jumat (29/1/2016).

“Dia merupakan salah satu yang terbaik di dunia atas apa yang dia lakukan. Dia ada di kelas yang sama seperti Ozil, [David] Silva, Iniesta, dan semua pemain hebat lain yang memainkan peran itu,” sambungnya.

“Dia merupakan pemain yang saya yakini akan dipilih Klopp untuk membangun tim di sekitarnya,” lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya