SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar pemain Franc Ribery yang senang dengan persaingan di skuat Bayern Munchen.

Solopos.com, MUNICH – Franck Ribery tak lagi menjadi pilihan utama Bayern Munchen. Hal itu lantaran Ribery lebih sering direcoki cedera. Akibatnya posisinya pun diambil alih oleh pemain lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski begitu, Ribery tak khawatir. Dia mengaku siap bersaing dengan pemain lain untuk merebutkan posisi utama. Bahkan, dia justru senang Bayern memiliki pemain-pemain berkualitas yang menumbuhkan persaingan di skuat.

Ekspedisi Mudik 2024

Saat ini posisi Ribery kerap digantikan Douglas Costa dan Kingsley Coman. Kedua pemain itu juga tampil apik dan memberikan kontribusi besar bagi Die Roten. Ribery sendiri justru diterpa cedera dan baru kembali Februari 2016 lalu.

Dia pun baru mencatatkan 10 pertandingan Bundesliga Jerman musim ini. Tapi, Ribery sama sekali tak khawatir tentang hal itu. Dia pun siap unjuk gigi di sisa musim ini yang tinggal menyisakan beberapa laga saja.

“Saya tidak pernah merasa takut. Saya selalu melakukannya setiap saat. Saya kenal diri sendiri dan saya senantiasa bermain usai jeda karena cedera. Tapi saya sudah tak lagi bisa main 45 laga setahun. Saya manusia, bukan mesin,” ujar Ribery seperti dikutip Soccerway, Kamis (31/3/2016).

“Saya masih ingin bermain sepak bola. Walaupun saya tak lagi muda dan sudah memenangi banyak titel, saya ingin terus melakukannya. Tubuh saya masih mampu lanjut dan saya pun ingin terus main bertahun-tahun jika masih mampu seperti ini. Saya senantiasa penuh ambisi,” tegasnya.

Bayern sendiri masih berpeluang mendapatkan treble winner musim ini. Mereka memuncaki klasemen Bundesliga, menembus perempatfinal Liga Champions, dan lolos ke semifinal DFB-Pokal. Hal itulah yang membuat Ribery senang Bayern punya banyak pemain tangguh.

“Itu merupakan hal bagus. Butuh banyak pemain berkualitas di sebuah klub besar seperti Bayern Munich. Mustahil buat 11 pemain untuk bermain 40-45 pertandingan per musim,” ucap Ribery.

“Lihat saja situasi saat ini: kami main di perempatfinal Liga Champions, di Bundesliga, dan di semifinal DFB-Pokal. Saat ini setiap pertandingan penting. Jadi kami butuh semua pemain di skuat untuk sukses. Buat saya itulah satu-satunya hal terpenting saat ini,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya