SOLOPOS.COM - Marcus Rashford (Manutd.com)

Kabar pemain Marcus Rashford yang dinilai Louis Van Gaal layak masuk Timnas Inggris di Euro 2016.

Solopos.com, WEST BROMStriker belia Manchester United, Marcus Rashford, sedang menjadi buah bibir di Old Trafford. Pemain berusia 18 tahun tersebut membuat penampilan memukau dengan mencetak empat gol dalam tiga laga pertamanya di tim senior Setan Merah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer United, Louis van Gaal, pun menilai Rashford layak ikuti dimasukkan Timnas Inggris ke Euro 2016 di Prancis. Pelatih asal Belanda tersebut menganggap anak buahnya itu sudah cukup umur untuk terjun di kompetisi sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Biru. Pekan ini, Manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengatakan tidak akan membuat keputusan mengejutkan dengan memasukkan Rashford dalam skuatnya ke Prancis.

“Saya pikir Mr. Hodgson sudah menjawabnya, tapi Anda bisa bertanya lagi. Bagaimana pun, itu tidak terlalu dini. Seperti yang pernah saya katakan usia tidak penting. Mungkin Anda ingat perkataanku ini? Usia tidak penting, yang penting kualitas,” jelas Van Gaal, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Sabtu (5/3/2016).

Namun pendapat Van Gaal berbeda dengan pemikiran asistennya, Ryan Giggs. Mantan winger Manchester United itu menilai Rashford belum pantas dimasukkan ke skuat Inggris di Euro tahun ini. “Pelatih Inggris, Roy Hodgson, telah menolak memasukkan Marcus Rashford ke Euro 2016. Rashford harus berada di rumah dan mengembangkan diri,” ujarnya.

Van Gaal akan kembali menurunkan Rashford sebagai ujung tombak timnya ketika meladeni West Bromwich Albion, The Hawthorns,  Minggu (6/3/2016) malam WIB. Selain Rashford, sejumlah pemain dari tim junior United juga akan turun, seperti bek muda Timothy Fosu Mensah. Masuknya pemain-pemain muda itu bisa menambal kekosongan posisi yang ditinggalkan pemain utama Setan Merah karena cedera, seperti Wayne Rooney.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya