SOLOPOS.COM - Diego Costa saat dilanggar di kotak pinalti (Dailymail)

Kabar pemain Cesc Fabregas yang membela Diego Costa atas kritik yang diterima rekannya itu.

Solopos.com, MADRID – Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Slovakia 2-0 dalam ajang Kualifikasi Euro 2016. Namun, Diego Costa yang menjadi andalan di lini depan tak mengemas satu gol pun di laga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Costa memang membuat Spanyol mendapat pinalti yang disukseskan oleh Iniesta, sehingga mereka menang 2-0. Namun, catatan nihil gol itu membuat Costa hanya mencetak sebiji gol dari sembilan laga Internasionalnya bersama Timnas Spanyol. Tentu bukan catatan yang baik bagi striker sekelas Diego Costa.

Di klubnya, Chelsea, Costa berhasil mencetak banyak gol dan membuatnya menduduki tiga besar top skorer Liga Inggris. Dan hal itu kontras dengan kariernya bersama Timnas Spanyol. Pantas saja banyak kritik yang berdatangan.

Namun rekannya di Timnas maupun di Chelsea, Cecs Fabregas, membela Costa. Menurut Fabregas, Costa adalah seorang striker hebat. Dia mampu menciptakan ruang dan membantu rekan-rekannya untuk mencetak gol.

“Costa adalah striker hebat. Musim lalu ia mencetak lebih dari 20 gol, dan kemarin membuat kami mendapat pinalti sehingga menang 2-0. Dia pandai menciptakan ruang,” ujar Fabregas seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (6/9/2015).

Berkat kemenangan itu, Spanyol kini menduduki posisi puncak klasemen sementara grup C Kualifikasi Euro 2016. La Roja pun memiliki peluang besar untuk melaju ke putaran final Euro 2016 di Prancis mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya