SOLOPOS.COM - Diego Costa (Ist/JIBI/Skysports)

Kabar pemain Diego Costa yang dianggap menggigit Gareth Barry.

Solopos.com, LIVERPOOL — Sudah jatuh tertimpa tangga, begitu barangkali ungkapan yang tepat atas kemalangan Chelsea dalam pertemuan melawan Everton di perempatfinal FA Cup 2016, Sabtu (12/3/2016) malam WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Blues, julukan Chelsea, menelan kekalahan 0-2 dan tersingkir dari turnamen sepak bola tertua di dunia itu. Di sisi lain, tim London Barat harus mengakhiri laga yang dilangsungkan di Goodison Park, Liverpool, itu dengan cerita miring tentang striker bintang mereka, Diego Costa.

Costa dituding menggigit Gareth Barry dalam sebuah insiden di menit-menit akhir babak kedua. Eks striker Atletico Madrid itu bereaksi atas ganjalan bek lawan dan terlihat menempelkan mulut di leher si pemain tuan rumah.

Namun, apakah Costa telah meniru tingkah Luis Suarez saat menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014 Brasil? Pihak klub telah resmi membantah tudingan itu. Costa disebut berbicara kepada pejabat klub seusai laga dan menegaskan tak pernah menggigit pemain lawan seperti yang dituduhkan.

“Diego Costa menyesal atas reaksi balasan untuk ganjalan dari Gareth Barry namun dia tak pernah mengigit pemain lawan dengan cara apa pun,” demikian pernyataan Chelsea di akun Twitter klub, @ChelseaFC, sebagaimana dikutip Soccerway, Minggu (13/3/2016).

Anehnya, bantahan Costa diperkuat Gareth Barry. Bintang 35 tahun itu bahkan seperti membela bintang Chelsea itu dan mengatakan tidak ada kejadian apa pun yang mengkhawatirkan. Gareth Barry diganjar kartu kuning dalam insiden dengan Costa di menit ke-84 sebelum akhirnya dikartu merah akibat melanggar Cesc Fabregas selang tiga menit kemudian.

“Gareth Barry mengatakan tidak terjadi apa pun. Dia mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Dia sama sekali tak khawatir terkait insiden itu dan hanya kecewa telah mengoleksi dua kartu kuning,” kata Manajer Everton, Roberto Martinez, terkait insiden yang memicu kontroversi itu.

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, tak ketinggalan memberikan komentar menanggapi kontroversi yang melibatkan Costa. Manajer asal Belanda itu justru menyebut apa yang terjadi bak drama. “Ada sebuah film tentang situasi ini. Saya telah melihatnya dan mungkin kami akan pergi dan melihatnya bersama-sama,” kata Hiddink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya