SOLOPOS.COM - Bintang Los Angeles Lakers Kobe Bryant sedang menguasai bola dalam sebuah pertandingan. Dia menyatakan belum akan gantung sepatu. Ist/nypost.com

Kabar NBA 2015/2016 kali ini adalah soal rumor akan pensiunnya bintang NB Kobe Bryant. Ternyata dia belum berniat gantung sepatu.

Solopos.com, LOS ANGELES—Isu pensiun terus menerpa bintang NBA, Kobe Bryant, seiring dengan kondisi kesehatannya yang mengkhawatirkan. Namun demikian, penggawa Los Angeles (LA) Lakers ini masih ingin berkarier di musim ke-20 sebagai pebasket profesional.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Tak dapat dimungkiri, usia Kobe sudah tua untuk ukuran seorang pebasket, yakni 37 tahun. Meskipun demikian, salah satu shooting guard terbaik NBA ini berkomitmen untuk bermain di musim baru 2015/2016.

“Saya siap bermain untuk musim depan. Saya tak perlu berpikir ulang tentang keputusan ini,” ungkap Kobe, dilansir espn.com, Selasa (29/9/2015).

Kekhawatiran banyak pihak ini sangat beralasan mengingat sang bintang selalu berkutat dengan cedera dalam tiga musim terakhir. Kali terakhir, Kobe harus mengakhiri musim 2014/2015 lebih cepat karena mengalami cedera bahu kanan. Ia hanya bermain selama 35 pertandingan lalu menepi selama sembilan bulan.

“Saya tak sabar kembali ke lapangan. Saya senang bisa bermain bersama pebasket muda yang baru memulai karier mereka. Saya bisa membantu mereka sambil belajar,” imbuh Kobe.

Pelatih Lakers, Byron Scott, harus ekstra hati-hati menjaga sang superstar. Ia mesti membatasi jam terbang Kobe demi kondisi kesehatannya. Selain itu, ia juga harus menyiapkan back up sang bintang agar performa tim tetap oke ketika tampil tanpa Kobe.

Dukungan kepada Kobe untuk tetap bermain datang dari Presiden New York Knicks, Phil Jackson. Jackson sempat melatih Kobe selama 11 musim bersama Lakers.

“Saya tak berpikir ini jadi tahun terakhir baginya. Ini lebih terdengar seperti akhir musimnya berada di Lakers,” papar Jackson. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya