SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kabar NBA 2015/2016 menjadi harapan banyak penggemar agar Kobe Bryant bisa bertanding.

Solopos.com, ANAHEIM— Kobe Bryant harus absen membela Los Angeles (LA) Lakers dalam tiga partai beruntun di turnamen pramusim NBA. Kenyataan ini membikin megabintang Lakers itu diragukan bisa tampil di laga pembuka musim baru 2015/2016 yang bergulir pekan depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pebasket veteran ini mengalami memar pada kaki bagian bawah. Ia terluka saat bermain melawan Sacramento Kings di Las Vegas, pekan lalu. Sejak saat itu Kobe belum bisa dimainkan. Kali terakhir di di duduk di bangku cadangan ketika Lakers menghadapi juara bertahan NBA, Golden State Warriors, Kamis (22/10/2015) waktu setempat.

Pelatih Lakers, Bryon Scott, berharap sang bintang sudah membaik. Keputusan untuk mengistirahatkan Kobe tersebut diyakini berefek pada kondisinya agar siap untuk dimainkan di laga pembuka musim dengan menjamu Minnesota Timberwolves di Staples Center, Rabu (28/10/2015).

“Saya memang mantap untuk tak menurunkannya [Kobe] di sisa laga pramusim. Dia memang sudah kembali berlatih, tapi saya ingin benar-benar menjaganya,” papar Scott, dilansir espn.com, Jumat (23/10/2015).

Scott jelas tak mau lagi kehilangan Kobe seperti dua musim sebelumnya. Salah satu shooting guard terbaik NBA itu harus menepi selama sembilan bulan karena luka robek pada bahu kanan. Kondisi ini membikin Kobe menutup musim 2014/2015 lebih cepat setelah hanya bermain dalam 35 pertandingan.

Sang pelatih kepala itu tak hanya mengkhawatirkan Kobe, pelatih berusia 54 tahun itu juga cemas dengan keadaan Jordan Clarkson. Sang guard itu mengalami cedera bahu kanan ketika bermain melawan Warriors di paruh pertama. Bahu Clarkson terkilir sehingga ia harus menjalani MRI untuk mengetahui seberapa serius luka yang menimpanya.

Clarkson terluka ketika melakoni quarter kedua. Scott melihat ada yang aneh dengan bahu sang anak didik saat berada di lapangan. Ia pun meminta pelatih atletik Lakers, Gary Vitti, memeriksa kondisi Clarkson.

“Kita akan menunggu dan melihat bagaimana keadaannya nanti. Vitti mengatakan kepada saya bahu Clarkson sedikit meleset dan harus dipulihkan,” jelas Scott. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Bintang LA Lakers Kobe Bryant sedang mengalami cedera. Ist/dok

Bintang LA Lakers Kobe Bryant sedang mengalami cedera. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya