SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

 

JOGJA-Kabar mengenai lepasnya salah satu harimau di Kebun Raya Kebun Binatang (KRKB) Gembira Loka, Jogja, Sabtu (15/6/2013) sore, ternyata hoax.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak benar. Saya di kantor sampai pukul 17.00 WIB, dan tidak ada hewan yang lepas,” kata Kepala Bagian Wahana dan Rekreasi KRKB Gembira Loka, Herry Darma kepada Harian Jogja.

Menurut Herry, hingga sore pengunjung yang ada pun tidak memperlihatkan adanya kepanikan. Padahal jika benar hewan buas itu lepas, para pengunjung akan panik.

“Para pengunjung juga santai-santai saja. Lagian kalau memang lepas pasti sudah pada panik,” terang dia.

Untuk memastikan kondisi harimau di kandang, Herry juga mengaku telah mengkonfirmasi bagian perawatan hewan. Hasilnya, tidak ada satu pun hewan yang lepas.

“Saya sudah hubungi bagian perawatan hewan. Tidak ada hewan yang lepas,” jelasnya.

Hal sama juga diungkapkan bagian administrasi KRKB Gembira Loka, Suharti. Dirinya memastikan tidak ada hewan yang lepas pada hari ini.

“Memang ada wartawan yang datang dan menghubungi menanyakan apakah benar ada harimau yang lepas, tapi sampai jam 4 tadi tidak ada apa-apa. Kami juga sudah cek dan tidak ada apa-apa,” tandasnya.

Sementara kabar mengenai lepasnya salah satu harimau di KRKB Gembira Loka mulai beredar pada pukul 15.00 WIB. Kabar tersebut dihembuskan melalui twitter.

“Macan bonbin gembiraloka lepas ??? Pow ??? Yg py info diforward ya,” kata @Gobel Gabriel.

Hal sama juga diungkapkan Ferdian Adi N :

“Info macan kebunbinatang gembiraloka lepas apakah update?,” kata pemilik akun @GBPH Ferdiyaaku.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya